logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara menanam Kunyit dan mengawetkan kunyit agar tidak kering.

Sampurasun .... Rampes…   

Yuk kita belajar Cara menanam Kunyit dan mengawetkan kunyit agar tidak kering. Kunyit merupakan rempah asli Indonesia yang diolah untuk bemacam – macam obat atau bumbu masakan.Sebelunya Blog Mang Yono pernah menulis tentang Kunyit atau kunir dan manfaatnya

Mungkin ada yang belum tahu warna dari kunyit?. Warna dari kunyit yaitu kuning,. Untuk obat herbal kunyit dapat mengobati jerawat dan kolesterol, dan katanya bisa untuk menyembuhkan penderita kanker juga kalau secara rutin pengobatannya. Caranya  bisa Anda cari di Google, pasti ada lah cara meraciknya hehehe  dan manpaatnya kunyit ini bisa untuk menghilangkan bau badan loh. 

Cara menanam Kunyit dan mengawetkan kunyit agar tidak kering.
Tanaman Kunyit di Kebun belakang Rumah saya

 

Cara menanam kunyit, mungkin hampir sama dengan cara menanam tanaman lainnya, tanaman kunyit ini bisa di perbanyak dengan umbi.

Pertama menyiapkan lahan untuk penanaman, bisa di kebun, pekarangan rumah, lalu tanah tersebut di campur atau di tambahkan pupuk kompos atau bahan organic.


Kalau mau menanam kunyit di pot juga bisa, caranya yaitu Taruh lah kunyit di atas pot berisi tanah dan timbun dengan tanah yang dicampur  Arang sekam padi atau pupuk kompos yang telah kita siapkan. Tunggulah beberapa minggu sampai daunnya mulai tumbuh dan beberapa bulan kemudian kita dapat menikmati ‘panen’ kunyit ini.

waktu memanen dengan perkiraan sekitar Sembilan hingga sepuluh bulan, dan lihat lah jika batang sudah mengering dan kuning maka itu siap panen.


Cara untuk mengawetkan kunyit, supaya Kunyit tidak kering karena terlalu lama kita diamkan, sebelum kita gunakan untuk memasak.
Caranya hampir sama dengan menanam kunyit hehehe, ditimbun dengan tanah.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

jadi agar awet dan tidak layu harus ditimbun ya mang. apa nanti nggak tumbuh lagi mang ?

Balas

Kunyit sangat bermanfaat sekali Mang, dan orang tua saya peracik jamu tradisional
Dan kunyit ini salah satunya bahan baku pokok, dalam percikan jamunya, bagus
Nih Mang Yono artikelnya, menggambarkan apotik hidup, sukses selalu :)

Balas

kunyit ini mudah tumbuhnya ya Mang Yo..!, di simpan di pot jg bisa..

Balas

Waah mantap nih dapat tips dari mang yono, tips menanam kunyit dan cara mengawetkan kunyit agar tidak kering., MANTAP MANG..!!

Balas

mama saya juga menanam kunyit di rumah.. memang kunyit mudah tumbuh..

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger