Skip to main content

Cara menanam Kunyit dan mengawetkan kunyit agar tidak kering.

Sampurasun .... Rampes…   

Yuk kita belajar Cara menanam Kunyit dan mengawetkan kunyit agar tidak kering. Kunyit merupakan rempah asli Indonesia yang diolah untuk bemacam – macam obat atau bumbu masakan.Sebelunya Blog Mang Yono pernah menulis tentang Kunyit atau kunir dan manfaatnya

Mungkin ada yang belum tahu warna dari kunyit?. Warna dari kunyit yaitu kuning,. Untuk obat herbal kunyit dapat mengobati jerawat dan kolesterol, dan katanya bisa untuk menyembuhkan penderita kanker juga kalau secara rutin pengobatannya. Caranya  bisa Anda cari di Google, pasti ada lah cara meraciknya hehehe  dan manpaatnya kunyit ini bisa untuk menghilangkan bau badan loh. 

Cara menanam Kunyit dan mengawetkan kunyit agar tidak kering.
Tanaman Kunyit di Kebun belakang Rumah saya

 

Cara menanam kunyit, mungkin hampir sama dengan cara menanam tanaman lainnya, tanaman kunyit ini bisa di perbanyak dengan umbi.

Pertama menyiapkan lahan untuk penanaman, bisa di kebun, pekarangan rumah, lalu tanah tersebut di campur atau di tambahkan pupuk kompos atau bahan organic.


Kalau mau menanam kunyit di pot juga bisa, caranya yaitu Taruh lah kunyit di atas pot berisi tanah dan timbun dengan tanah yang dicampur  Arang sekam padi atau pupuk kompos yang telah kita siapkan. Tunggulah beberapa minggu sampai daunnya mulai tumbuh dan beberapa bulan kemudian kita dapat menikmati ‘panen’ kunyit ini.

waktu memanen dengan perkiraan sekitar Sembilan hingga sepuluh bulan, dan lihat lah jika batang sudah mengering dan kuning maka itu siap panen.


Cara untuk mengawetkan kunyit, supaya Kunyit tidak kering karena terlalu lama kita diamkan, sebelum kita gunakan untuk memasak.
Caranya hampir sama dengan menanam kunyit hehehe, ditimbun dengan tanah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar