Banyak Manfaat tapi ada Efeksampingnya bila mengkonsumsi Tanaman Katuk

Sampurasun .... Rampes…   

Untuk menambah asri dan sejuknya rumah kita, walau rumah kita kecil dan sederhana tentunya tidak menghambat agar menambah sejuknya rumah kita, apalagi kalau di sekitar rumah kita mempunyai halaman atau pekarangan yang luas tentunya berbagai pohon dan tanaman akan menghiasa rumah kita. Mungkin rasanya asri dan sejuk yah kalau di sekitar rumah kita tumbuh berbagai pepohonan dan berbagai tanaman lainnya. Sebelumnya Blog Mang Yono pernah menulis juga tentang Budidaya Katuk di kebun dan sawah.

Di halaman ada pohon Mangga, Jeruk Bali, Srikaya, Jambu Air, sedangkan di belakang Rumah dan di taman , ada apotek hidup berbagai macam tanaman, daun pandan, daun suji. daun katuk.

Banyak Manfaat tapi ada Efeksampingnya bila mengkonsumsi Tanaman Katuk
Tanaman Katuk di belakang Rumah saya

 


Yah kita harus memanfa'atkan lahan yang ada walau sedikit untuk ditanami berbagai pohon maupun tanaman lainnya, banyak manfa'atnya loh, ini sesuai yang saya rasakan selama ini.

Nah, Untuk Tanaman Katuk, Tanaman ini sangat  terkenal di Indonesia karena manfa'atnnya banyak sekali bagi kesehatan manusia, bahkan sekarang sudah ada minuman ekstra daun katuk. Daun katuk mengandung vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, diantaranya adalah vitamin K, pro-vitamin A (beta-karotena), B, dan C. Mineral yang dikandungnya adalah kalsium (hingga 2,8%), besi, kalium, fosfor, dan magnesium. 


Daun ini berwarna hijau tua, tanaman ini banyak di tanam di pekarangan sekitar rumah, termasuk saya juga menanam katuk di belakang rumah, Ini untuk melancarkan ASI heheh, maklum khan saya punya Anak kecil, jadi mamahnya biar rajin makan dari olahan daun katuk, tidak perlu mencari sampai ke pasar, tinggal lompat ke belakang rumah langsung dapat deh.dan katanya daun katuk ini bermanfaat untuk mencegah osteoporosis. dan bisa juga untuk yang mengalami influenza juga.


Nah disamping banyak manfaatnya ternyata ada Efek sampingnya juga loh, Efek Samping jika dikonsumsi berlebih. Mengonsumsi daun katuk memang direkomendasikan, tapi jangan terlalu banyak mengonsumsi daun katuk, karena mempunyai efek samping seperti diatas. Memang semua hal yang berlebihan itu tidak disarankan. hehehe.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar