logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Penjual Es Cincau Hijau Keliling dengan Sepeda motor

Sampurasun .... Rampes…  

Pagi itu anak – anak lagi asik bermain kelereng di halaman rumah Saya, kebetulan hari itu adalah hari minggu, anak sekolah kan pada libur eheheh. 

Hari kebetulan  masih siang dan terasa panas menyengat, walau biasanya pas sore akan turun hujan, tak berapa lama Penjual Es Cincau Hijau Keliling dengan Sepeda motor melintas, biasanya Mang penjual Es Cincau ini menggunakan sepeda kumbang untuk berkeliling menjajakan Es Cincau Hijaunya, mungkin sekarang Mang ini ada rejeki atau mungkin keuntungan dari hasil menjual Es cincau ya, saya tidak berani menanyakannya, takut dikira Wartawan …. eheheh.

Penjual Es Cincau Hijau Keliling


Cincau hijaunya masih tersisa. Masih ada hampir setengah wadah. Pedagang Cincau Hijau keliling di kampong saya Cuma Mang ini dan Saudaranya yang masih Menggunakan Sepeda Kumbang seperti pada Postingan saya sebelumnya di Bolg Mang Yono Tentang Penjual Es Cincaw Keliling di Subang, banyak sih pedagang yang erkeliling dikampung saya, tapi bukan penjual Es Cincau, ada penjual Lotek, Karedok, Baso, Basreng, Cilok, Sosis, Es Dawet, termasuk pedagang olahan ikan, ada juga penjual sayur mayor ding… hehehe. Meskipun Rumah saya terletak jauh dari jalan Raya, tapi pedagang tetap masuk ke Gang, padahal sengaja saya memilih Rumah jauh dari Jalan Raya supaya anak saya tidak jajan terus ehehehe.


Anak saya yang Sulung dan yang kecil senag banget kalau soal minuman yang satu ini, walau keduanya tidak memakai campuran Es, cukup Cincau hijau ditambah Gula Aren, Anak sulung saya ini, belum pernah merasakan makan atau minum Es, hebat khan, selama 12 tahun belum pernah minum Es, Awalnya memang dilarang untuk minum es, karena anak saya ini waktu kecil sering terserang Flu, tetapi sekarang  meskipun sudah sembuh Flu dan diperbolehkan juga, tetap tidak mau minum Es, bilangnya nanti saja kalau sudah Sekolah SMP heheheh.


Harga jual cincau hijau masih terbilang murah. Satu gelas dihargai sebesar Rp.2.000,-. Tak seperti yang dijajakan oleh pedagang kebanyakan yang menggunakan gula biang atau sirup berwarna merah, pemanis yang digunakan untuk campuran cincau hijau. Mang ini menggunakan gula aren. 



Campuran lainnya adalah menggunakan es serut. Untuk kebutuhan bahan baku, selama ini para penjual cincau. Pasalnya setiap hari ada penyuplai tetap daun cincau yang mengantarkannya kepada mereka. Tetapi Pembuatannya oleh Pedagang Cincau.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Jika di siang hari yang panas menyengat enak sekali yah Mang
Minum es cincau ini. jadi ngiler kepengen nih Mang Yono, mau dong saya :)

Balas

Istriku juga jual es cincau Mang, hehehe..

Balas

kesini saja kang atau ke tempatnya Mas Gunawan ES .... hehehe

Balas

wah kalau begitu mending beli ke tempat mas Gunawan saja...

oh iya ya kan nama mas Gunawan nya juga ada ES-nya ... heheeh

Balas

Biasanya sih dikota saya rata rata yang jualan es cingcau itu pake grobak, ini keren pake sepeda motor (y) hehe

Balas

seger y mang nyeruput dawet di siang hari... klo di daersh saya penjual cincau mlh dimodif jadi capcin capucino cincau, itupun staynya dpan indomaret mhal pula :-)

Balas

Paling enak diminum kalau pas panas-panas nih Mang Yono :)

Balas

Aku juga suka, Mang dengan es cincau hijau, ditempatku juga sama Rp.2.000 harganya, tapi terkadang aku menjumpai juga manisnya es cincau karena pemanis buatan, ...

Balas

Mang Yono pantes koq jadi wartawan. Wartawan segala topik deh. Jadi kita komplit nanti, ada wartawan playboy, wartawan kereta api, dan wartawan majalah wanita. Mamang tinggal milih jadi wartawan apa aja. wong semuanya bisa.

Balas

wah laris banget ya master es cincau nya, pasti omset nya gedhe tuh tiap hari nya. Apalagi pas musim panas, cocok banget minum es cincau ya master :D

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger