logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Potong Rambut di salon dekat Kantor Desa Bendungan, Kec. Pagaden Barat. Subang.

Sampurasun … Rampes ….    

  

Rambut Anak saya sudah panjang. Nunggu Tukang Cukur Rambut Keliling katanya sekarang lewatnya tidak tiap hari, ya kebetulan di dekat Kampung saya atau tepatnya di dekat kantor Desa Bendungan ada Salon, Hari minggu kemarin pergi berdua anak kesalon untuk potong Rambut. Nah Tips mengajak anak untuk Potong Rambut di salonakan saya tulis di Blog Mang Yono pada postingan ini.

Pastikan anak sudah terbiasa dengan gunting dan sudah tidak takut bertemu orang asing, khan berabe kalau pas sampai di Salon takut sama Abang yang mau memotong Rambut hehehe.

 
Potong Rambut di salon dekat Kantor Desa Bendungan, Kec. Pagaden Barat. Subang.
Anak Saya Potong Rambut di salon dekat Kantor Desa Bendungan

Berikut ini yang biasa saya lakukan :

Ajak anak ke salon saat Anda mau memotong Rambut. Biarkan anak melihat lebih dahulu aktivitas di salon, apa yang dilakukan terhadap Anda. Kenalkan anak Anda dengan para Tukang potong Rambutnya, yakinkan bahwa tempat itu aman buat anak. 


Sesekali, tanyakan pada anak apakah ia mau potong rambut bersama Ibu atau ayah. Bila ia siap, beri tahu anak sebelum diajak potong rambut, karena anak tak suka diberi kejutan, nanti malah ngamuk di salon memecahkan cermin atau melemparkan alat – alat salon khan bahaya hehehe. 


Pilih waktu yang tepat, saat anak sedang gembira, tidak mengantuk atau lapar. Buatkan janji lebih dahulu atau daptar terlebih dahulu dengan orang yang akan memotong rambut anak agar ia tidak terlalu lama menunggu gilirannya. Kalrena kalau Anak bosan menunggu, anak akan rewel dan ingin pulang, akhirnya tidak jadi dah potong Rambutnya.
Kenakan pakaian yang nyaman dan bila perlu bawakan baju ganti untuk ganti baju setelah potong rambut


Sesampai di salon, jangan langsung anak disuruh duduk dan potong rambut. Beri kesempatan pada anak agar mondar-mandir mengamati lingkungan dan menanyakan berbagai peralatan yang ada di sekitarnya. 


Untuk anak laki-laki, minta gunakan alat cukur listrik untuk mempercepat proses potong rambut.


Nah, begitu Tips dari saya, semoga bermanfaat ya.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

kunjungan siang kang...
untuk anak-anak usia dibawah 12 tahun kadang memang harus didampingi orang tua, tetapi untuk anak-anak usia lebih dari 12 tahun di daerah saya suka pergi sendiri ke tukang cukur, padahal jauh tempatnya...

Balas

Jd inget waktu pertama kali nganter Zaki ke tukang cukur. Sempet khawatir sih, soalnya saya ndak pernah ke org ini, cuma pernah lihat banyak anak kecil yg ke sini.

Eh, trnyata orgnya friendly bgt bt anak-anak. Zaki malah suka potong rambut skg. Biar tambah keren ktnya. ^_^

Balas

terimakasih kunjungan siangnya mas, betul sekali anak - anak umur dibawah 12 tahun perlu didampingi, kalau tidak didampingi nanti malah takut sama tukang cukurnya hehehe

Balas

betul sekali mas, awalnya anak - anak takut sama tukang cukurnya tubuhnya tambun dan kumisnya seperti pak raden , tapi ternyata orangnya ramah hehehe

Balas

wah jadi teringat waktu kecil dulu kang, kalo mao motong rambut suka bareng sama si abah terus gantian deh motong rambutnya hehehe....masih inget banget klo waktu kecil paling banter dipotong gundul terus ada jambulnya deh, tapi kalo anak jaman sekarang dah gak ada sepertinya yang di potong seperti itu hehehe....

Balas

Waktu saya kecil Bapak saya yang nganter cukur rambut saya Mang Yono..?
Tapi sekarang tinggal kenangan Bapak sudah Pupus/Meninggal dunia, jadi
Emut nih Mang. Hatur nuhun tos ngemutan simkuring Mang Yono :)

Balas

anakku kemaren tak gunduli pake cukur kumis bapaknya.. ga perlu ke salon, murah meriah mang.. hahahh

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger