Potong Rambut di salon dekat Kantor Desa Bendungan, Kec. Pagaden Barat. Subang.

Sampurasun … Rampes ….    

  

Rambut Anak saya sudah panjang. Nunggu Tukang Cukur Rambut Keliling katanya sekarang lewatnya tidak tiap hari, ya kebetulan di dekat Kampung saya atau tepatnya di dekat kantor Desa Bendungan ada Salon, Hari minggu kemarin pergi berdua anak kesalon untuk potong Rambut. Nah Tips mengajak anak untuk Potong Rambut di salonakan saya tulis di Blog Mang Yono pada postingan ini.

Pastikan anak sudah terbiasa dengan gunting dan sudah tidak takut bertemu orang asing, khan berabe kalau pas sampai di Salon takut sama Abang yang mau memotong Rambut hehehe.

 
Potong Rambut di salon dekat Kantor Desa Bendungan, Kec. Pagaden Barat. Subang.
Anak Saya Potong Rambut di salon dekat Kantor Desa Bendungan

Berikut ini yang biasa saya lakukan :

Ajak anak ke salon saat Anda mau memotong Rambut. Biarkan anak melihat lebih dahulu aktivitas di salon, apa yang dilakukan terhadap Anda. Kenalkan anak Anda dengan para Tukang potong Rambutnya, yakinkan bahwa tempat itu aman buat anak. 


Sesekali, tanyakan pada anak apakah ia mau potong rambut bersama Ibu atau ayah. Bila ia siap, beri tahu anak sebelum diajak potong rambut, karena anak tak suka diberi kejutan, nanti malah ngamuk di salon memecahkan cermin atau melemparkan alat – alat salon khan bahaya hehehe. 


Pilih waktu yang tepat, saat anak sedang gembira, tidak mengantuk atau lapar. Buatkan janji lebih dahulu atau daptar terlebih dahulu dengan orang yang akan memotong rambut anak agar ia tidak terlalu lama menunggu gilirannya. Kalrena kalau Anak bosan menunggu, anak akan rewel dan ingin pulang, akhirnya tidak jadi dah potong Rambutnya.
Kenakan pakaian yang nyaman dan bila perlu bawakan baju ganti untuk ganti baju setelah potong rambut


Sesampai di salon, jangan langsung anak disuruh duduk dan potong rambut. Beri kesempatan pada anak agar mondar-mandir mengamati lingkungan dan menanyakan berbagai peralatan yang ada di sekitarnya. 


Untuk anak laki-laki, minta gunakan alat cukur listrik untuk mempercepat proses potong rambut.


Nah, begitu Tips dari saya, semoga bermanfaat ya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar