logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Usaha bibit tanaman adalah usaha pertanian yang menjanjikan juga

Sampurasun … Rampes… 

Saya teringat Guru saya jaman SD, katanya usaha dalam bidang pertanian itu tidak hanya dalam hal bercocok tanam saja. Akan tetapi banyak celah yang bisa kita tekuni asalkan kita jeli melihat dan menekuninya. Salah satunya yaitu dalam hal menyediakan bibit yang siap tanam atau istilah kerennya Jual bibit hehehe. Karena tidak semua para petani bisa dan selalu ada waktu untuk menyediakan bibit yang bagus dan berkualitas.


Karena bibit tanaman merupakan kebutuhan utama bagi petani tidak ada bibit tidak bertanam, la mau nanam apa coba kalau tidak ada bibitnya hehehe. Karena tergantung dari bibit awalnya yang akhirnya akan menentukan hasil produksi. Kalau bibitnya bagus kemungkinan besar panennya atau penghasilannya akan bagus juga.

Usaha bibit tanaman adalah usaha pertanian yang menjanjikan juga



Berawal dari bibit yang unggul, terus ditunjang  dengan perawatan yang bagus dan cermat maka diharapkan hasilnya akan maksimal. Kebutuhan bibit sangat besar sekali karena semua para petani butuh bibit. Hal ini merupakan peluang usaha bagi siapa saja yang mau menekuninya. Termasuk saya mungkin ya ehhehe.




Usaha bibit tidak hanya untuk para petani saja, tetapi untuk semua kalangan, ya karena sekarang khan sudah mulai digalakan penghijauan yang bertujuan untuk meredam Panas bumi, sudah banyak tanaman buah – buahan atau sayur sayuran ditanam di pekarangan Rumah sebagai taman, karena dengan adanya tanaman di pekarangan Rumah suasana Rumah menjadi Sejuk, tentrem, ayem nggelenggem hehehe. 


Jadi tidak ada salahnya khan kalau mau mencoba pembibitan tanaman ditambah dengan pembibitan bunga – bunga. Karena tanaman hias sangat popular di kalangan masyarakat, umumnya hampir di setiap pekarangan rumah memiliki tanaman hias seperti kamboja, bonsai Donna carmen dan lain – lain, yang bertujuan untuk penghijauan dan juga penghias taman.


Budidaya tanaman semakin bayak berkembang meningkat dan cukup diminati, ini terlihat hampir di sepanjang jalan dan juga toko bunga di kota-kota besar banyak yang menjual tanaman hias. Oleh karena itu bisnis bibit tanaman hias bisa menjadi peluang besar bagi anda termasuk saya yang sedang mencari peluang usaha.



Usaha di bidang bisnis tanaman tidak hanya tanaman hias saja, saat ini bibit tanaman, bibit tanaman buah dan tanaman bunga juga sangat popular. Tidak sulit untuk memulai usaha di bidang ini, yang perlu anda lakukan adalah ketekunan dalam menjalaninya.... Betul tidak?.


Berikut ini yang berkaitan dengan pembibitan yang perlu dipersiapkan dengan matang.
 

Lahan atau tempat usaha.

Karena Lahan atau tempat usaha  sangat berperan penting dalam bisnis tanaman, seperti factor kesejukan dan terbuka untuk sinar matahari juga dapat terlihat langsung oleh orang - orang sehingga memudahkan usaha anda untuk bisa di temukan oleh pengunjung. 


Buatlah susunan tanaman serapi mungkin agar terlihat menarik bila perlu tuliskan nama tanaman atau bibit.

Jika tidak memiliki lahan di tempat yang dekat dengan jalan umum, pekarangan rumah juga bisa menjadi alternatif untuk memulai usaha Jual bibit tanaman atau bunga... Betul tidak?.




Koleksi bibit atau tanaman yang banyak dicari  atau sedang populer.

 
Nah, untuk mengetahui populer atau tidaknya tanaman atau bibit tanaman, kita wajib survey tentang jenis tanaman apa saja yang popular saat ini, agar mengerti minat pasar. Pilihlah bibit dan tanaman yang unik atau berbunga indah yang paling banyak dicari seperti bibit tanaman buah dan juga bunga-bunga indah seperti anggrek. Caranya kita tidak perlu berkeliling kerumah – rumah, tetapi bisa mencari informasi lewat internet , gampang khan hehehe.


Cara perawatan tanaman

 
Perawatan tanaman atau bibit tanaman itu penting, karena untuk tumbuh kembangnya tanaman, seperti penyiraman, pemupukan . Pemeliharaan tanaman tiap tumbuhan bisa berbeda-beda, sebaiknya mempelajari cara-cara merawat tanaman agar usaha tersebut berjalan lancer.

Iklan  atau  Promosi


Iklan merupakan faktor pendukung dalam usaha anda agar mudah menarik pelanggan. Buatlah media iklan dan promosi usaha anda semenarik mungkin, anda juga dapat mempromosikan lewat website, Blog Mang Yono dan juga jejaring sosial agar usaha anda cepat dikenal oleh masyarakat luas.



Selamat mencoba ya....
 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

Ini bener kak, saudaraku malah lebih sukses dengan menanam bibit tanaman, hasilnyapun juga cukup lumayan.

oh iya, kunjungi juga blog sederhanaku ya ?

Balas

anggrek mang anggrek enak tuh

Balas

nah.. kan... bibit mang yono via onlen kan juga ada.. aku pesen dong mang, kalo ada bibit mawar holland :D

Balas

Iya sob, usaha bibit memang menjanjikan hehehe

Balas

iya mas, saya mau mencoba pembibitan anggrek pakai agar - agar heheheh

Balas

iya mbak mau jual via onlen , ada juga pandan holland , mau ndak?

Balas

begitulah kl terlalu kreatif ,ditangan mang yono mah ga ada yang ga jadi duit..hehe

Balas

banyak akalnya Mang Yono,tapi yang namanya usaha apa saja boleh ya Mang hehe yang penting halal yah hehehe

Balas

betul bang...usaha bibt taaman mrupkn usaha yg menjanjikan...d tempat saya yg nmanya anak2 pada jualan bibit sengon...dan uang sakuny g kurang dr 50 rb

Balas

perlu dikembangkan nih budidaya bibit tanaman seperti ini...

Balas

heheh ini baru mau coba - coba mas hehehe

Balas

cari - cari sampingan kang buat modal ngeblog hehehe

Balas

betul sekali Kang, sekarang khan bibit Bunga atau bibit tanaman banyak peminatnya ehhehe

Balas

betul mas, jangan setengah - setengah, biar hasilnya gak setengah - setengah hehehe

Balas

sungguh sangat menjanjikan usaha budidaya bibit tanaman teh emang bener banget kang, kami pun siap menjadi pengepul bibit tanaman yang akang siap budidayakan, asal harganya masuk azh dengan plafon saya.
foto anak gadisnya ko bibirnya dilakban seh?

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger