Nazar saat anak bisa berjalan dan berbicara

Sampurasun … Rampes… 

Bisa melihat anak berjalan dan berlari merupakan kebahagiaan setiap orang tua. Nazar ini diberikan sebagai bentuk doa agar anak saya bisa berjalan dengan segera karena selama ini ia mempunyai agak kelainan pada fisik kakinya sejak ia dilahirkan. Saat anak sebayanya bisa berjalan pada umur delapan bulan atau umur setahun putra saya  hingga umur Delapan belas bulan belum juga bisa berjalan. Silahkan baca kisah lahir anak saya  yang sempat saya tulis di Blog Mang Yono


Ada sedikit kelainan pada kaki membuat pertumbuhan Gigin terlambat dibandingkan teman-temanya, segala daya dan upaya dilakukan untuk menyembuhkannya dari kesehatan dalam tubuhnya flek pada paru - paru ataupun kesehatan luar tubuhnya dengan melakukan pijat dan urut, dan selama penyembuhan dan pemulihan selama itu pula kami berharap, berdoa bahkan sedikit beriri hati.

 
Nazar saat anak bisa berjalan dan berbicara
Nazar saat anak bisa berjalan dan berbicara



Nah dalam usaha doa dan harapan ini dalam keluarga saya kami terbiasa menazar / kaul untuk mendapatkan sesuatu, namun ini hanyalah sebagai teman dari doa dan harapan yang kami inginkan.



Begitu juga dengan harapan agar anak saya Gigin bisa berjalan, maka seluruh keluarga mengucapkan Kaul atau Nazar agar permintaan dan harapan ini lebih cepat dikabulkan oleh Allah subhannahuwataala, seperti Istri saya bernazar akan melakukan saweran uang recehan  dengan jumlah tertentu dan di uang logam tersebut ditandai dengan nomor, apabila Gigin berjalan dan memberikan sedekah kepada pakir miskin. Namun Nazar ini tidak berarti mengurangi usaha dan ikhtiar untuk mengobati Gigin supaya bisa sembuh. Alhamdulillah akhirnya Flek pada Paru - paru Gigin bisa sembuh.



Dan tentu saja nazar ini akan dibayar apabila permintaan atau doa dikabulkan oleh Allah SWT anak saya Gigin bisa berjalan, dengan kakinya yang mungil ia melangkah tertatih tatih, selangkah..dua langkah..dan tiga langkah… keesokan harinya dan esok, esok dan esoknya lagi Gigin berjalan dengan lebih baik, pertama berjalan ia terlihat begitu lemah, kakinya yang mungil itu seakan akan tidak mampu menopang tubuhnya.



Dan kamipun disiram kebahagiaan dan kegembiraan, Gigin akhirnya bisa berjalan disaat usianya mencapai Sembilan belas bulan, penantian yang cukup banyak dan terasa sangat panjang bagi kami ..airmataku menetes dan hatiku digodam oleh palu kebahagiaan dan keharuaan melihat anak saya bisa melangkah.. dan berbicara... duh..Nak.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar