logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara menaman Bunga Lili Paris di tanah langsung

Sampurasun.... Rampess.. 

Masih Tentang Bunga. Blog Mang Yono kali ini akan menulis tentang Cara menaman Bunga Lili Paris di halaman rumah di tanah langsung. setelah kemarin saya menulis tentang Cara menaman Bunga Lidah Mertua (Sansevieria ) di Pot. Bunga Lili Paris adalah Bunga yang tidak ada bunganya, ada sih bunganya tapi kecil – kecil, tetapi menurut saya tanaman ini hanya daunnya saja yang menarik. Sebelumnya saya pernah menulis tentang Tanaman Bunga Lili Paris, tanaman ini saya manfa'atkan sebagai tanaman penutup tanah atau pembatas tanaman sehingga nuansa hijau tetap dinikmati.

Bunga Lili Paris ini mempunyai panjang dengan garis putih kekuningan bisa juga tanaman ini ditanam pada pot gantung. Lili paris tahan terhdap matahari langsung dan tumbuh optimal di tempat yang ternaungi. Hebatnya lagi, tanaman ini apabila musim kemarau daunnya akan rontok dan tidak terlihat disitu ada tanaman, tetapi kalau musim hujan tiba, daunnya pada tumbuh lagi, asal jangan didongkel saja ya hehehe.

Cara menaman Bunga Lili Paris di tanah langsung

Nah, untuk menanamnya sangat gampang, seperti saya ini awalnya punya Bunga Lili Paris Cuma satu rumpun, itu juga dikasih tetangga heheh.

Yang ingin tahu cara menanam Bunga Lili Paris, ini ada cara dari saya:
a)      Pilih lokasi untuk menanam Bunga Lili Paris, kalau saya menanam tanaman ini didekat kolam mungil depan rumah saya. Gali tanah dengan menggunakan sekop tanaman, atau alat lain yang bisa dipakai untuk menggali tanah, asal jangan menggunakan tangan langsung ya.

Penggalian tanah untuk menanam bunga lili paris
Penggalian tanah untuk menanam bunga Lili Paris
b)      Penggalian tanah tidak usah dalam, yang diperlukan kira – kira 5 – 7 Cm saja, masukkan pupuk Kompos atau humus atau arang sekam padi, bisa juga dengan abu gosok hehehe. Untuk menaman tanaman yang baru ditanam saya tidak pernah menggunakan pupuk kandang karena pupuk kandang akan menimbulkan panas.
Memisahkan Rumpun Bunga Lili Paris
Memisahkan rumpun / pohon bunga Lili Paris

c)   Tanaman Bunga Lili Paris bisa ditanam per pohon atau beberapa pohon per Rumpunnya, kalau rumpun dari bunga Lili paris terlalu besar maka tanaman tersebut bisa di pisahkan, menjadi beberapa rumpun dengan cara memisahkan dengan menggunakan tangan, jangan menggunakan pisau karena akan lebih sulit dan kemungkinan besar pohonnya terpotong..


Menaman Bunga Lili Paris rumpun demi rumpun
Penanaman bunga Lili Paris

d)   Tanamkan bibit Bunga Lili Paris ke dalam tanah yang sudah dibuat lubang tadi. Terus timbun dengan menggunakan tanah yang sudah dicampur tadi sedikit demi sedikit, lakukan penanaman sampai selesai. 

Menaman Bunga Lili Paris sudah selesai
Penanaman Bunga Lili Paris sudah selesai
Apabila Menaman Bunga Lili Paris sudah selesai, yang kita lakukan selanjutnya yaitu penyiraman tanaman tersebut.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

MANTAN PACAR saya yang dirumah ini suka sekali lho Kang sama tanaman cocok nih sebagai pembelajaran saya..hahahayyyy

Balas

Seperti pandan ya bunga lili paris
hanya rumpun daun tanpa kuncup bunga pemanis

Hehe gampang ya tanemnya :)

Balas

oh tanaman ini namanya lili paris ya
baru tahu, padahal udah sering liat

Balas

wak kalau tanaman ini mah ditempatku banyak banget mang

Balas

MANTAN PACAR berarti Istri ya Bang, waw kalau begitu silahkan di coba Bang heheh

Balas

kalau komentar mbak Anis memang manis deh hehehe

gampang nanem, gampang tumbuh juga heheh

Balas

berarti selama ini manggilnya bunga apa coba hehehe

Balas

oooh banyak ya mas, kalau begitu coba yang lain saja ya mas hehehe

Balas

saya punya banyak dan malah saya bingung karena kebanyakan Mang.

Balas

waktu saya sekolah dulu sampai bisa hafal berbagai tanaman hias(maklum sekolah pertanian),tapi sekarang sudah lupa lagi,tapi ngomong ngomong ada lili yang berbunga bagus sekali lho,tapi namanya lupa ;)

Balas

Pernah tahu tanaman bunga lili, namun baru tahu kalau yang ini jenisnya bunga lili paris Kang ? Terimakasih informasinya.

Salam

Balas

bunga Lili Paris ini kalau saya paling suka ditanam di pot yang ukuran kecil,tapi potnya dilukis dulu,lumayan Mang bisa dipajang diruang tamu,,,,,

Balas

Ibuku suka sekali nanam Bunga di Pot Pak, tpi gak tau tuh kalo bunga Lili Paris ada apa nggak yaahh... aku ijin baca2 dlu ah, siapa tau nanti butuh :) makasih pak

Balas

oalah...itu namanya lili paris ta mang,,,hahahaha,,baru tau aku dgn namanya :) makasih mang :)

Balas

loch....bang icah mantan pacarnya sukabunga lili yah...?!
samaaa....saya juga

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger