Cara menaman Bunga Lili Paris di tanah langsung

Sampurasun.... Rampess.. 

Masih Tentang Bunga. Blog Mang Yono kali ini akan menulis tentang Cara menaman Bunga Lili Paris di halaman rumah di tanah langsung. setelah kemarin saya menulis tentang Cara menaman Bunga Lidah Mertua (Sansevieria ) di Pot. Bunga Lili Paris adalah Bunga yang tidak ada bunganya, ada sih bunganya tapi kecil – kecil, tetapi menurut saya tanaman ini hanya daunnya saja yang menarik. Sebelumnya saya pernah menulis tentang Tanaman Bunga Lili Paris, tanaman ini saya manfa'atkan sebagai tanaman penutup tanah atau pembatas tanaman sehingga nuansa hijau tetap dinikmati.

Bunga Lili Paris ini mempunyai panjang dengan garis putih kekuningan bisa juga tanaman ini ditanam pada pot gantung. Lili paris tahan terhdap matahari langsung dan tumbuh optimal di tempat yang ternaungi. Hebatnya lagi, tanaman ini apabila musim kemarau daunnya akan rontok dan tidak terlihat disitu ada tanaman, tetapi kalau musim hujan tiba, daunnya pada tumbuh lagi, asal jangan didongkel saja ya hehehe.

Cara menaman Bunga Lili Paris di tanah langsung

Nah, untuk menanamnya sangat gampang, seperti saya ini awalnya punya Bunga Lili Paris Cuma satu rumpun, itu juga dikasih tetangga heheh.

Yang ingin tahu cara menanam Bunga Lili Paris, ini ada cara dari saya:
a)      Pilih lokasi untuk menanam Bunga Lili Paris, kalau saya menanam tanaman ini didekat kolam mungil depan rumah saya. Gali tanah dengan menggunakan sekop tanaman, atau alat lain yang bisa dipakai untuk menggali tanah, asal jangan menggunakan tangan langsung ya.

Penggalian tanah untuk menanam bunga lili paris
Penggalian tanah untuk menanam bunga Lili Paris
b)      Penggalian tanah tidak usah dalam, yang diperlukan kira – kira 5 – 7 Cm saja, masukkan pupuk Kompos atau humus atau arang sekam padi, bisa juga dengan abu gosok hehehe. Untuk menaman tanaman yang baru ditanam saya tidak pernah menggunakan pupuk kandang karena pupuk kandang akan menimbulkan panas.
Memisahkan Rumpun Bunga Lili Paris
Memisahkan rumpun / pohon bunga Lili Paris

c)   Tanaman Bunga Lili Paris bisa ditanam per pohon atau beberapa pohon per Rumpunnya, kalau rumpun dari bunga Lili paris terlalu besar maka tanaman tersebut bisa di pisahkan, menjadi beberapa rumpun dengan cara memisahkan dengan menggunakan tangan, jangan menggunakan pisau karena akan lebih sulit dan kemungkinan besar pohonnya terpotong..


Menaman Bunga Lili Paris rumpun demi rumpun
Penanaman bunga Lili Paris

d)   Tanamkan bibit Bunga Lili Paris ke dalam tanah yang sudah dibuat lubang tadi. Terus timbun dengan menggunakan tanah yang sudah dicampur tadi sedikit demi sedikit, lakukan penanaman sampai selesai. 

Menaman Bunga Lili Paris sudah selesai
Penanaman Bunga Lili Paris sudah selesai
Apabila Menaman Bunga Lili Paris sudah selesai, yang kita lakukan selanjutnya yaitu penyiraman tanaman tersebut.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar