logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Hari pertama masuk sekolah SMPN 1 Pagaden Barat

Sampurasun ..... Rampes ..... 

Blog Mang Yono. Bulan Juli 2014 ini, adalah hari pertama memulai masuk sekolah baru baik tingkat SMP, SMA atau bahkan masuk perguruan tinggi. Hari pertama sekolah memang sih membuat kita gugup dalam menghadapi suasana baru, itu yang saya alami 20 tahun kebelakang hehehe.

Hal seperti kegugupan bisa membuat kita lupa sesuatu atau malah tidak siap dalam menjalani jenjang baru dalam tingkat pendidikan. Seperti yang dialami anak saya yang masuk dan diterima di SMPN 1 Pagaden Barat, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tadinya saya mau menyekolahkan anak saya ke SMPN 1 Pagaden yang dulu saya pernah sekolah disini, tapi teman – teman anak saya pada sekolah ke SMPN 1 Pagaden Barat, alasannya lebih dekat, dari rumah saya saja hanya berjarak 2 KM kalau ke SMPN 1 Pagaden itu jaraknya sekitar 15 KM lebih. 

Hari pertama masuk sekolah SMPN 1 Pagaden Barat
Anak saya hari pertama masuk sekolah SMPN 1 Pagaden Barat, Desa Cidadap, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Baca juga : Baju Seragam Sekolah Harus Di Pertahankan

Anak saya tanya Tips untuk masuk jenjang pendidikan baru itu bagai mana, sesuai yang saya ketahui tipsnya yaitu:

1.    Siapkan seragam sekolah yang akan dipakai besok pagi
2.    Siapkan paling tidak sebuah buku tulis / binder dan alat tulis baik ballpoint maupun pensil
3.    Berdoa sebelum tidur supaya besok bangun dengan segar dan tidak terlambat
4.    Jangan tidur terlalu larut malam agar bisa istirahat dengan cukup dan besok tidak mengantuk di sekolah.
5.    Bangun tidur pagi-pagi
6.    Pergunakan seragam sekolah selengkapnya atau pakaian sesuai dengan peraturan
7.    Periksa kembali alat tulis yang akan dibawa.
8.    Sahur yang banyak karena bulan juli tahun 2014 ini bertepatan dengan bulan Puasa
9.    Pamit kepada kedua orang tua pada saat akan berangkat ke sekolah.
10.    Apabila kelas sudah dibagi, carilah ruang kelasmu setelah tiba di sekolah sehingga bisa segera masuk ke kelas apabila ada pengumuman agar seluruh siswa masuk ke kelas masing-masing.
11.    Berkenalanlah dengan teman-teman. Usahakan mengenal teman sekelas dulu, kemudian dengan teman-teman yang lain.
12.    Berkenalanlah dengan kakak kelas sebisa mungkin. Berbincang dengannya akan membuatmu lebih cepat dikenal oleh calon kakak-kakak kelasmu yang lain. Dekat dengan kakak kelas sering kali membawa banyak keuntungan.
13.    Apabila sejak pertama sudah disampaikan bahwa akan ada OSPEK atau orientasi, jangan lupa untuk membawa bahan-bahan yang diminta untuk dibawa.
14.    Nikmati hari pertama sekolah dengan riang gembira dan penuh kepercayaan diri. Ingatlah bahwa di sekolah itu kamu akan menuntut ilmu sebagai bekal masa depanmu.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

Smoga jadi anak yang soleh dan berbakti pada orang tua, agama, dan negara amiin
oiya mang mudah2an betah yah disekolah barunya :D

Balas

anak saya juga baru masuk sekolah.. tapi masih SD..

tos dulu, mang
#plak !!

Balas

anaknya mirip banget ya mas dengan bapaknya heehee

Balas

Kalau anak saya belum SMP mas, masih tingkat dasar :D

Balas

saya suka yang ini Mang, dan ini kayaknya penting dech..."Nikmati hari pertama sekolah dengan riang gembira dan penuh kepercayaan diri. Ingatlah bahwa di sekolah itu kamu akan menuntut ilmu sebagai bekal masa depanmu"

Balas

anaku malah baru masuk TK...

Tos juga kang Budy?
#thing...

Balas

Itu foto anaknya ya mang, mirip mang yono yah. Semoga senang ya di sekolah barunya, dan cepat beradaptasi dengan teman-teman baru.

Balas

yang penting Tos-nya soal tingkatan sekolahnya gak masalah ya Cak dan kang ...

Balas

pasti mirip saya dong khan anak saya, kalau mirip tetangga berarti saya yang ngaku - ngaku anak ini hehehe

Balas

Gak apa mas, nanti juga ke tingkat SMP

Balas

seperti kata mutiara ya kang hehehe

Balas

Ganteng seperti bapaknya ya mas, mudah - mudahan begitu mas, itu yang saya harapkan juga

Balas

semoga anaknya semangat bersekolah ya mang :)

Balas

tipsnya bagus juga untuk anak-anak sekolah yg lain..
makasih mang

anaknya ganteng mang, apa kayak bapaknya...? :)

Balas

sudah mulai sekolah ya.. adik saya juga udah mulai masuk hari ini :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger