--> Skip to main content

Hari pertama masuk sekolah SMPN 1 Pagaden Barat

Sampurasun ..... Rampes ..... 

Blog Mang Yono. Bulan Juli 2014 ini, adalah hari pertama memulai masuk sekolah baru baik tingkat SMP, SMA atau bahkan masuk perguruan tinggi. Hari pertama sekolah memang sih membuat kita gugup dalam menghadapi suasana baru, itu yang saya alami 20 tahun kebelakang hehehe.

Hal seperti kegugupan bisa membuat kita lupa sesuatu atau malah tidak siap dalam menjalani jenjang baru dalam tingkat pendidikan. Seperti yang dialami anak saya yang masuk dan diterima di SMPN 1 Pagaden Barat, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tadinya saya mau menyekolahkan anak saya ke SMPN 1 Pagaden yang dulu saya pernah sekolah disini, tapi teman – teman anak saya pada sekolah ke SMPN 1 Pagaden Barat, alasannya lebih dekat, dari rumah saya saja hanya berjarak 2 KM kalau ke SMPN 1 Pagaden itu jaraknya sekitar 15 KM lebih. 

Hari pertama masuk sekolah SMPN 1 Pagaden Barat
Anak saya hari pertama masuk sekolah SMPN 1 Pagaden Barat, Desa Cidadap, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Baca juga : Baju Seragam Sekolah Harus Di Pertahankan

Anak saya tanya Tips untuk masuk jenjang pendidikan baru itu bagai mana, sesuai yang saya ketahui tipsnya yaitu:

1.    Siapkan seragam sekolah yang akan dipakai besok pagi
2.    Siapkan paling tidak sebuah buku tulis / binder dan alat tulis baik ballpoint maupun pensil
3.    Berdoa sebelum tidur supaya besok bangun dengan segar dan tidak terlambat
4.    Jangan tidur terlalu larut malam agar bisa istirahat dengan cukup dan besok tidak mengantuk di sekolah.
5.    Bangun tidur pagi-pagi
6.    Pergunakan seragam sekolah selengkapnya atau pakaian sesuai dengan peraturan
7.    Periksa kembali alat tulis yang akan dibawa.
8.    Sahur yang banyak karena bulan juli tahun 2014 ini bertepatan dengan bulan Puasa
9.    Pamit kepada kedua orang tua pada saat akan berangkat ke sekolah.
10.    Apabila kelas sudah dibagi, carilah ruang kelasmu setelah tiba di sekolah sehingga bisa segera masuk ke kelas apabila ada pengumuman agar seluruh siswa masuk ke kelas masing-masing.
11.    Berkenalanlah dengan teman-teman. Usahakan mengenal teman sekelas dulu, kemudian dengan teman-teman yang lain.
12.    Berkenalanlah dengan kakak kelas sebisa mungkin. Berbincang dengannya akan membuatmu lebih cepat dikenal oleh calon kakak-kakak kelasmu yang lain. Dekat dengan kakak kelas sering kali membawa banyak keuntungan.
13.    Apabila sejak pertama sudah disampaikan bahwa akan ada OSPEK atau orientasi, jangan lupa untuk membawa bahan-bahan yang diminta untuk dibawa.
14.    Nikmati hari pertama sekolah dengan riang gembira dan penuh kepercayaan diri. Ingatlah bahwa di sekolah itu kamu akan menuntut ilmu sebagai bekal masa depanmu.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments