logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jaman sudah canggih, Jaman dunia digital dan internet

Sampurasun .... Rampes ...

Blog Mang Yono. Saya adalah seorang Ayah yang mempunyai 2 (dua) anak umur 12 dan 1 (satu) anak balita yang berusia 2 Tahun. Untuk seorang ayah yang gaptek dan gak ngerti apa itu dunia internet. Yang saya tau cuma facebook, itupun karena jaman sekarang orang diseluruh dunia sudah tak asing lagi dengan facebook yang bisa diakses di ponsel tentunya. mau tahu akun pfacebook saya silahkan ya berkunjung ke akun facebook Mang Yono

Berawal dari facebook inilah saya mengenal Blog, ada yang ngesare diinbok memberi link yang menuju ke Blog-nya dan akhirnya saya terjun dn membuat Blog Mang Yono. Jaman sekarang semua orang sudah tau dunia internet, jadi saya juga gak mau ketinggalan heheheh.

Jaman sudah canggih, serba dunia digital dan internet
Gigin sedang putar lagu di Notebook

Silahkan baca juga : Selamat tingal Flek Paru - paru selamat datang Usil dan Bandel

Bahkan jaman dunia Digital sekarang ini, semuanya serba internet, termasuk mengasuh / momong anak balita saja memakai Gadget.  Meskipun pengasuh dengan gadget bukan berbentuk seorang 'mbak' yang sibuk mondar-mandir kesana kemari mengikuti anak yang diasuhnya hehehe. Seperti yang dilakukan saya ini, liburan sekarang ini saya lebih banyak momong anak daripada main ngeblogg.

Gadget yang tak bernyawa ini hanya bisa bersuara bila diaktifkan, namun siapa sangka keberadaannya mampu 'membius' sebagian anak saat ini. Mulai dari bermain games, nonton film, online (chatting, browsing, aktif di jejaring sosial serta download),  malahan saya dengan anak kecil saja kalah dalam urusan internetan hehehe. Dan mulailah bermunculan pro dan kontra dari orang tua .

Saya tidak bermaksud mengkonfrontir para orangtua yang berbeda pendapat terhadap gadget. Saya hanya ingin, orangtua bisa bersikap lebih bijak terhadap keberadaan gadget di tengah tumbuh kembang anak saat ini. Karena tak bisa dipungkiri, mau atau tidak, suka atau tidak, bahkan punya atau tidak, lambat laun anak-anak akan mengenal gadget. Kalaupun bukan dari orangtuanya, bisa jadi dari sanak saudara, teman atau tetangga yang memilikinya.

Anak – anak sekarang sudah banyak yang  keranjingan pada gadget untuk 2 poin: Menonton film dan bermain games. Dia sudah bisa menyalakan laptop/notebook dan hafal di mana letak folder film dan games favoritnya. Tapi harusnya para orang tua mulai mengawasi dan memantau si anak termasuk memantau dari segi waktu, misalnya jam berapa dia bisa berinternet, berapa lama atau saat sudah melakukan kegiatan wajib tertentu misalnya saja dia cuma boleh berinternet kalau sudah shalat atau sesaat sebelum tidur siang.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

wah.., kayaknya anak-nya ni calon blogger yg hebat di masa mendatang.

Anak Digital

Siap-siap aja pak.
menghadapi duel blog dgn anaknya sendiri. he he...

Balas

selamat Pagi Mas... semoga nanti anaknya juga bisa menjadi seorang Blogger yang hebat seperti Ayahnya yaa. aamiin..

Balas

awal ketertarikan sy di dunia blog cuma gara2 rujukan dari temen mang.. selain bisa nyalurin hobi nulid..katanya disitu jg ada kenimatan tersendiri..
dan emang..bener sih.. ngebuat sampai skrng bisa bertahan hehe

Balas

Semoga lebih dari ayahnya ya mas hehehe.

Anak - anak jaman sekarang 2 tahun saja sudah tau pencet - pencet Gadget, saya baru bisa pencet - pencet gadget sekitar untuk internetan sejak 2010 mas, sebelumnya masih takut hehehe

Balas

Amiin .... mudah - mudahan lebih dari Ayahnya ya mas Hayardin Mahgfirah ...hehehe.

Iya mas Pur ... banyak sekali manfaatnya, bisa belajar menulis, belajar membaca, mendapatkan pengetahuan danri postingan teman dan masih banyak lagi ...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger