logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mulai berusaha menjawab komentar, membalas kunjungan

Sampurasun .. Rampes ..

Blog Mang Yono.  Menjawab komentar yaitu menjawab dan menanggapi komentar dari pengunjung yang memberikan argumen dipostingan blog kita sendiri, sedangkan membalas komentar yang saya maksudkan yaitu membalas kunjungan dan berkomentar balik di blog orang yang berkunjung ke blog kita.

Kadang saya suka bingung dan masih bingun , coba mana yang harus di prioritaskan yang mana dulu, karena keduanya adalah merupakan hal yang penting untuk menjalin persahabatan dan menyambungkan tali silaturahmi. 

Kantor Redaksi Blog Mang Yono di lembur kuring
Kantor Redaksi Blog Mang Yono di lembur kuring Lt.2

Poto diatas adalah tempat ngeblog saya di kampung, tepatnya di  Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat. Sambil ngeblog saya biasanya ditemani oleh radio butut, suara Super Bass hehehe.

Karena dengan saya terjun ke dunia blog ini saya mendapatkan banyak ilmu dan bisa berbagi ilmu dan pengetahuan yang sedikit saya miliki atau saya ketahuikarena saya banyak mendapatkan apa yang belum saya ketahui sebelumnya, bahkan bisa berdiskusi dan bertukar pendapat dan pengalaman lewat kolom komentar, meskipun ada saja pertanyaan yang hanya mengetes sang admin  “pura – pura bertanya, padahal sudah mengetahui jawabannya” saya jawab juga dengan pura – pura mengetahui jawabannya padahal tidak mengetahui jawabannya, yaitu dengan jalan googling mencari jawabannya di internet, akhirnya khan saya bisa tahu juga hehehe.

Silahkan baca juga : Tujuan saya membuat blog


Mulai berusaha menjawab komentar dan membalas kunjungan
Daftar blog pengunjung yang mau dikunjungi
Kadang saya juga tidak sempat menjawab komentar dari sahabat pengunjung yang berkomentar di blog saya, ini bukan saya sombong loh, Padahal saya sadar loh, blog saya ini bisa terkenal, populer dan menghasilkan itu berkat adanya support dan dukungan dari teman-teman pengguna yang lainnya, tanpa semua itu saya bukan apa – apa, saya hanya lah petani yang dari desa yang bertaninya Cuma seminggu sekali hehehe.

Padahal saya datang berkunjung dan berkomentar di blog pengguna yang juga harapan saya  untuk mendapatkan kunjungan dan komentar balik dari pemilik blog yang kita komentari dan kunjungi tersebut, betul apa tidak ?.

Tapi terkadang saya dibuat bingung juga bila saya mempunyai sedikit waktu, sedang waktu yang saya miliki terbatas, pilih mana coba, apakah menjawab atau membalas komentar?. Kata para mastah – mastah, katanya yang  paling harus kita dahulukan adalah membalas komentar teman yang lain, katanya kita harus menghargai teman yang meluangkan waktunya untuk berkomentar diblog kita dan mungkin mereka juga berharap kunjungannya mendapatkan balasan dari kita, selain itu hal ini kita lakukan supaya mereka yang sudah berkomentar diblog kita tidak merasa jera dan kapok apabila mereka berkunjung dan berkomentar lagi di blog kita, dan saya merasa kan sendiri, kita merasa sangat dihargai bila kunjungan kita mendapatkan balasan, coba bayangkan teman berkunjung berkali - kali dan memberikan argumen di blog saya tapi tidak pernah ada respon entah itu jawaban komentar atau kunjungan balasan,betapa egois bangetkan saya ini sebagai admin.

Mudah – mudahan saja saya dalam kedepannya bisa membalaskan terlebih dulu teman yang memberi komentarnya di blog saya dan selanjutnya saya bisa mengunjungi balik ke blog pengunjung.

Silahkan baca juga : Tentang Saya ( Mang Yono )


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

20 komentar

Ini memang hal yang lazim dilakukan tuan rumah (admin) yang mendapatkan komentar dari para pengunjungnya untuk menjawab komentar, dan membalas kunjungan mereka yang sudah memberikan waktunya untuk menuliskan komentar di blog kita. Namun ini tidak perlu membebankan diri karena orang yang datang (pengunjung) sudah mempunyai NIAT untuk memberikan komentar, tanpa mengharap adanya kunjungan balik. Bagi saya selalu diusahakan begitu Insya Allah

Balas

kantornya sederhana dengan suara dentuman bass dari stereo sett yang canggih(saya tau..sengaja ngga dijepret).

saya pastinya masuk daftar yang bakalan dikunjungi tuh...puanjang bingit deh ih daftarnya...:D

Balas

Mantab Mangyono postinganya. Sama halnya dengan yang lain 'namun tidak semuanya' jika berkomentar di blog orang inin di balas juga komentaryna atau kunjungan balik nya,,,,,

Balas

Emang bisa ya pak bertani sekali seminggu. tapi kok buah mentimun dan pari-nya bisa sukses berbuah ya. setahu saya : memelihara tanaman ini juga butuh perhatian dan kasih sayang setiap hari he he.., maaf nih ngga nyambung. he he...

Balas

hiyah setuju saya mah dengan mang asep...insyaallah tapinya :D

Balas

siip ... saya juga setuju dengan kang asep

Balas

hehehe .. saya khan orangnya gak sombong dan suka menabung kang hehehe... di nomor berapa coba kang?. hehhehe

Balas

keren khan saya mas? hehehe..

Balas

Bisa bang, tanaman khan tidak seharusnya tiap kari di tengokin, paling juga 2 atau 3 hari sekali ditengokinnya, khan ada istri dan pekerja yang ngurusin,

Balas

untuk menjaga agar kegiatan menjawab dan membalas komentar memang harus mempunyai banyak waktu luang Mang, kalau blogger sejati sih kayaknya nggak masalah, beda seperti blogger musiman seperti saya yang masih disibukkan dengan rutinitas nguli dan kadang juga muncul rasa malesnya :)

Balas

Iya kang, saya belum bisa menjadi blogger sejati, kang ucup lihat aja daftar di oret - oretan untuk blogwalking, sampai 16 artikel belum sempat mengunjungi blog pengunjung kang heheh

Balas

wow banget mang, daftar blogwalkingnya hahaha :D kenapa tak disimpan di notepad saja?

Balas

asiiikkk sudah dicatet gitu eung, jadi pasti dikunjungi balik hehe...kalau berkunjung balik jangan lupa bawa nanas simadu ya mang :D

Balas

Menjawab komentar dan membalas kunjungan memang sangat penting untuk mempererat tali salaturahmi antar sesama blogger, tapi biasanya kendalanya hanya waktu, kuota dan jaringan.

Balas

kalau di notepad suka ribet kang, kurang asik nyoretnya, ini khan ada pager - pagernya seperti pileg hehehe

Balas

tinggal nunggu gilirannya aja ya kang... nanti berkunjung lagi ya, siapkan saja tahu ... tahu... tahuuu

Balas

betul sekali kang, kadang waktu ada kuota internetnya gak ada hehe

Balas

nama saya ada di daftar itu nggak yah heuheu....

Balas

Sampurasun Mang........kalau sayamah nggak berharap dikunjungbalik Mang,,,,niatnya hanya berkunjung saja,siapathu dibalas kunjunganya hahahaha

Balas

kadang2 saya pun tidak membalas komen para tamu dengan alasan sama dengan mang yono yaitu sibuk.. buk..buk... menurut saya yang harus di utamakan itu kunjungan balik mang, jika kita tidak berkunjung balik alhasil para tamu alias pengunjung malas mengunjungi blog kita lagi. okeh cukup segituh sajah tambahan dari sayah

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger