Mulai berusaha menjawab komentar, membalas kunjungan

Sampurasun .. Rampes ..

Blog Mang Yono.  Menjawab komentar yaitu menjawab dan menanggapi komentar dari pengunjung yang memberikan argumen dipostingan blog kita sendiri, sedangkan membalas komentar yang saya maksudkan yaitu membalas kunjungan dan berkomentar balik di blog orang yang berkunjung ke blog kita.

Kadang saya suka bingung dan masih bingun , coba mana yang harus di prioritaskan yang mana dulu, karena keduanya adalah merupakan hal yang penting untuk menjalin persahabatan dan menyambungkan tali silaturahmi. 

Kantor Redaksi Blog Mang Yono di lembur kuring
Kantor Redaksi Blog Mang Yono di lembur kuring Lt.2

Poto diatas adalah tempat ngeblog saya di kampung, tepatnya di  Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat. Sambil ngeblog saya biasanya ditemani oleh radio butut, suara Super Bass hehehe.

Karena dengan saya terjun ke dunia blog ini saya mendapatkan banyak ilmu dan bisa berbagi ilmu dan pengetahuan yang sedikit saya miliki atau saya ketahuikarena saya banyak mendapatkan apa yang belum saya ketahui sebelumnya, bahkan bisa berdiskusi dan bertukar pendapat dan pengalaman lewat kolom komentar, meskipun ada saja pertanyaan yang hanya mengetes sang admin  “pura – pura bertanya, padahal sudah mengetahui jawabannya” saya jawab juga dengan pura – pura mengetahui jawabannya padahal tidak mengetahui jawabannya, yaitu dengan jalan googling mencari jawabannya di internet, akhirnya khan saya bisa tahu juga hehehe.

Silahkan baca juga : Tujuan saya membuat blog


Mulai berusaha menjawab komentar dan membalas kunjungan
Daftar blog pengunjung yang mau dikunjungi
Kadang saya juga tidak sempat menjawab komentar dari sahabat pengunjung yang berkomentar di blog saya, ini bukan saya sombong loh, Padahal saya sadar loh, blog saya ini bisa terkenal, populer dan menghasilkan itu berkat adanya support dan dukungan dari teman-teman pengguna yang lainnya, tanpa semua itu saya bukan apa – apa, saya hanya lah petani yang dari desa yang bertaninya Cuma seminggu sekali hehehe.

Padahal saya datang berkunjung dan berkomentar di blog pengguna yang juga harapan saya  untuk mendapatkan kunjungan dan komentar balik dari pemilik blog yang kita komentari dan kunjungi tersebut, betul apa tidak ?.

Tapi terkadang saya dibuat bingung juga bila saya mempunyai sedikit waktu, sedang waktu yang saya miliki terbatas, pilih mana coba, apakah menjawab atau membalas komentar?. Kata para mastah – mastah, katanya yang  paling harus kita dahulukan adalah membalas komentar teman yang lain, katanya kita harus menghargai teman yang meluangkan waktunya untuk berkomentar diblog kita dan mungkin mereka juga berharap kunjungannya mendapatkan balasan dari kita, selain itu hal ini kita lakukan supaya mereka yang sudah berkomentar diblog kita tidak merasa jera dan kapok apabila mereka berkunjung dan berkomentar lagi di blog kita, dan saya merasa kan sendiri, kita merasa sangat dihargai bila kunjungan kita mendapatkan balasan, coba bayangkan teman berkunjung berkali - kali dan memberikan argumen di blog saya tapi tidak pernah ada respon entah itu jawaban komentar atau kunjungan balasan,betapa egois bangetkan saya ini sebagai admin.

Mudah – mudahan saja saya dalam kedepannya bisa membalaskan terlebih dulu teman yang memberi komentarnya di blog saya dan selanjutnya saya bisa mengunjungi balik ke blog pengunjung.

Silahkan baca juga : Tentang Saya ( Mang Yono )

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar