logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

PERSAMI SMPN 1 Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat

Sampurasun ... Rampes ... 

Blog Mang Yono Sabtu tanggal  9 dan Minggu 10 Agustus 2014, SMPN 1 Pagaden Barat mengadakan kegiatan Persami. Sesuai yang saya ketahui tentang Persami, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kepribadaian dan kemandirian dan mendidik siswa / siswi SMPN 1 Pagaden Barat untuk masa yang akan datang, supaya berani, jujur, bertanggung jawab, mempunyai sikap ksatria dan berguna bagi orang lain. 

Dimana pramuka merupakan salah satu ekskul yang digemari oleh anak-anak, karena di pramuka ini mereka dapat mengembangkan bakat-bakat mereka.

SMPN 1 Pagaden Barat, Subang
SMPN 1 Pagaden Barat, Subang

PERSAMI adalah kependekan dari Perkemahan Sabtu Minggu. Persami SMPN 1 Pagaden Barat telah dilaksanakan yang Alhamdulilah berjalan lancar dan aman PERSAMI Diwajibkan untuk siswa-siswi SMPN 1 Pagaden Barat kelas VII atau siswa - siswi yang baru masuk, termasuk anak saya “Gugum” yang baru masuk SMPN 1 Pagaden Barat kelas VII. Siswa-siswi sangat antusias dan semangat mengikuti PERSAMI ini. Katanya sekarang sudah diputuskan kegiatan pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib di semua lembaga pendidikan.

PERSAMI SMPN 1 Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat
Orang tua siswa jemput anaknya di SMP NEGERI 1 PAGADEN BARAT

Berhubung saya tidak bisa masuk ke Sekolah SMP NEGERI 1 PAGADEN BARAT  begitu pula orang tua yang lainnya, ya sudah sambil jemput anak saya “ Gugum “ hari Minggu saya jepretnya di depan sekolah SMPN 1 Pagaden Barat saja hehehe. 
SMP NEGERI 1 PAGADEN BARAT  JL. SUKASARI
SMP NEGERI 1 PAGADEN BARAT  JL. SUKASARI


Berikut ini alamat dari       

SMP NEGERI 1 PAGADEN BARAT


Alamat
 :
 JL. SUKASARI
Desa/Kelurahan
 :
 Cidadap
Kecamatan
 :
 KEC. PAGADEN BARAT
Kabupaten
 :
 Kab. Subang

Ngomong – ngomong soal Persami, dulu waktu saya masih duduk dibangku sekolah SDN Gardu Mukti pernah mengalaminya dan saya masih teringat dengan ''Suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan … '' Dasa Dharma Pramuka yang ke-10 itu diucapkan seorang Siswa sambil menyalakan Colen / Obor di tangannya. Kemudian, serempak 10 Siswa - siswi lain yang juga memegang Obor, menunduk dan menyalakan tumpukan kayu di depan mereka. Pelan-pelan api menjilati balok dan ranting kayu tersebut. ''Api kita sudah menyala … api kita sudah menyala …'' Lagu Api Unggun pun melantun bersamaan dengan kian membaranya nyala api itu

Api unggun merupakan puncak acara yang dinanti seluruh peserta Pramuka waktu itu. Meski sebelum kegiatan ini hujan mengguyur cukup deras, namun antusiasme siswa – siswi untuk tetap melanjutkan kegiatan Persami Persahabatan itu tidak luntur.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

Kalau jaman sekolah kegiatan persami saya malah jarang ikut kang, tapi kalau ke alam biasanya ikut. he,, he,,he,,


Salam

Balas

ingat persami pas SD dulu nih,,,gara2 persami,,aku nggak mandi 3 hari loh,,bayangkan saja,,gidal yg nempel ditubuhku,,,buakakakakak

Balas

Jadi inget masa SD mas :)

Balas

Kalau saya malahan belum pernah ikutan pencinta alam mas, kalau ikutan berkemah di Gunung sih pernah bahkan kemping bersama teman - teman heheh

Balas

hahah gak bisa ngebayangin deh mbak, kalau sudah 3 hari begitu, tapi kalau mau bikin tape sih pas 3 hari udah manis hehehehe

Balas

Iya mbak El, dulu saya yang ikutan persami sekarang dialami anak saya.

Kalau di Jerman mungkin gak ada acara seperti ini ya mbak?. Dan pastinya waktu mbak El SD bukan di Jerman khan?

Balas

Ngomongin masalah persami, kebetulan waktu saya masih SD dulu lumayan aktif di kegiatan Pramuka dan sering juga ditunjuk untuk jadi pemimpin upacara hehehe...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger