logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tukang bakso keliling jualan pakai sepeda motor di Subang

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Biasanya nih, kalau siang hari yang namanya bakso, cincau, es cendol, tukang lotek, tukang gobed /rujak ulek, suka lewat ke kampung / dusun saya, tepatnya di Dusun Gardu, Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat, Indonesia, menjajakan dagangannya dengan berkeliling memakai motor, sepedah atau hanya jalan kaki.

Memang banyak warung-warung yang berjejer di jalan bahkan mertua saya juga buka warung hehehe, tapi daripada yang berkeliling menjajakan dagangannya dari kampung ke kampung sangat sedikit seperti tukang baso ini berkeliling menjajakan dagangannya dengan sepeda motor. Tapi bagus juga tuh berjualan dengan cara keliling, ini artinya, berjualan dengan menjemput bola atau menjemput pelanggan, bukan seperti warung-warung bakso yang hanya menunggu pelanggan. Apa yang dilakukang tukang bakso ini tidak sia-sia loh

Tukang baso keliling jualan pakai sepeda motor di Subang
Tukang baso keliling jualan pakai sepeda motor di Subang


Berjualan berkeliling itu mempermudah askes untuk pelanggan. Jika sore hari hingga menjelang malam, memang berbagai tukang bakso banyak yang lewat, tapi jadawal mereka lewat tidak dapat diperkirakan. Misalnya hari ini jam lima sore lewat, eh besoknya jam empat sore lewat atau bahkan ternyata tidak berjualan. Dengan mempermudah akses, tukang bakso tidak takut akan ditinggal oleh pelanggannya untuk memakan bakso di tempat lain. 

Silahkan baca juga : Penjual Lotek Keliling di Subang

Beberapa poin di atas menjelaskan tentang betapa pentingnya suatu service dalam bisnis, tetapi jangan lupa dengan kualitas produk yang dijual. Tukang bakso ini tidak menurunkan kualitas bakso, kuah maupun pelengkapnya meskipun harga melambung tinggi, namun disiasati dengan memperkecil ukuran. Ya, tahu lah kita sebagai pelanggan bagaimana mahalnya daging dan kebutuhan lainnya, tetapi meskipun ukuran diperkecil kualitas tetap terjaga. Rasa bakso tetap mantabb!!


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

19 komentar

Jadi pengen beli baskso
bakso bulet bentuk oooo
yang talk secoklat sawo

Balas

Saya baru tahu nih mang, kalau ada yang berjualan bakso pakai motor. Mungkin hanya di subang ya yang pakai motor begini?

Balas

di rumahku juga ada yg jualan seperti itu mang,,,

Balas

Berjualan dengan menggunakan kendaraan memang sedang booming di berbagai kota di seluruh Indonesia. Di Pontianak sendiri tukang Bakso juga banyak yang menggelar dagangannya di atas kendaraan. Jadi "bakso man" ini keliling blok komplek dengan Sepeda. Bukan hanya Bakso, tukas Es, tukang Bubur Ayam juga banyak yang menggunakan kendaraan roda dua, ternasuk motor

Balas

di kamupung saya juga ada bakso keliling mang, saya suka cegat :D tapi sayangnya gak ada penjual blog keliling, kalau ada kita ikutan jualan blog pakai motor ya mang hehehe :D

Balas

Pola berjualan dengan cara menjemput bola seperti itu menurut saya jauh lebih maksimal hasil yang didapatnya mang, tergantung si penjualnya aja semakin dia giat dan tekun pasti hasilnya juga akan berbeda dengan pedagang lainnya :)

Balas

uenak tenan, mang bakso urat satu mangkok mang gak pake kuah.....:D bakso memang makanan yang membuat lidah bergoyang terus.

Balas

baso anget plus pedas memang nikmat ya mbak, apalagi baksonya segede bola pingpong

Balas

di daerah lain juga mungkin ada sob... jangan - jangan malah ada yang jualan pakai mobil hehehe

Balas

wah ternyata ada juga ya mbak bisa di sms ndak, kalau ini bisa hehehe

Balas

iya kang mungkin udah booming, tapi ndak tau kalau nanti bensin harganya selangit hehehe

Balas

hahaha ide yang bagus tuh mbak Juragan, jualan blog keliling hehehe

Balas

betul sekali kang, jaman sekarang orang - orang sudah pengen praktis saja, pengen disamperin malahan nanti mungkin ada penjual baskso online.. ups, tapi bakso ini bisa di SMS kang, hehehe

Balas

terus kuahnya mau dikemanain hehehe... Apalagi hujan - hujan seperti ini ya , pas banget dah...

Balas

cuma kalau pake motor kadang waktu dipanggil nggak penjualnya denger malah nyelonong saja Mang

Balas

Biar gak nyelonong terus dilempar panci aja kang hehehe

Balas

mungkin mumpung harga bensin belum mahal hehehe

Balas

pesen satu, ngga pake saos dan ngga pake lama yea.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger