Skip to main content

Cara membersihkan dinding rumah dari noda membandel

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Jika anda memiliki anak kecil yang aktif dan suka menggambar, tentu anda akan merasa senang. Namun, hal tersebut bisa membuat anda kesal jika sang buah hati menggambar di tembok dan menggunakan pensil atau krayon.

Tapi saya gak khawatir, karena tembok bagian luar Rumah saya menggunakan cat minyak seperti pada postingan saya sebelumnya Mengecat Dinding Luar Rumah dengan menggunakan cat besi atau cat minyak yang setiap saat bisa dibersihkan dengan mencucinya dan menyikatnya, apabila tembok sudah mulai kusam dan banyak kotoran debu yang menempel bahkan anak kecil senangnya melempar tanah lumpur ke tembok sabil bilang “ iiih pah tanahnya bisa nempel loh “ hehehe. 

Tips / cara membersihkan dinding rumah dari noda membandel
Tips / cara membersihkan dinding rumah dari noda membandel

Dulu sebelum Tembok Rumah saya memakai cat miyak, saya suka uring – uringan, tapi sekarang gak ada lagi kata uring – uringan hehehe. Cukup cuuuur ..... sooook ... gosoook ... gooosoook ... bilas... Beres dah. Eh, perlu diketahui juga, mengecat dinding bagian luar dengan cat minyak itu tahan lama loh, dinding rumah saya ini sudah 5 tahun tetap bagus, seperti yang pernah saya tulis di Bulan Agustus tahun ini saya tidak mengecat rumah.

Tapi kalau bagian dalam dinding rumah saya menggunakan cat tembok yang murah tapi kualitas bagus dengan oplosan hehehe... Seperti pada postingan saya di Cara mengecat dinding rumah memakai cat murah tapi berkualitas dan tahan lama.

Nah kalau tembok yang di cat menggunakan cat tembok terus dicorat – corat oleh sang buah hati, gak usah diomelin kasihaaan. Tenag saya punya solusinya, untuk tembok yang kena noda krayon. Krayon memiliki kandungan pewarna dan terbuat dari bahan lilin parafin yang membuat krayon yang menempel pada tembok susah untuk dibersihkan. Apalagi kalau anda baru menyadarinya setelah sekian lama tembok tersebut tercoret krayon. Proses pembersihan noda krayon yang menempel pada dinding juga sulit untuk dibersihkan sehingga seringkali kita merusak cat dinding pada saat membersihkannya bahkan mengelupaskan cat tersebut.

Berikut adalah tips serta cara membersihkan noda krayon pada tembok tanpa merusak cat tembok tersebut :

Pertama : Ambil pasta Gigi merek apa saja yang penting berwarna putih, Oleskan seperempat sendok pasta gigi pada kain. Gosokkan pasta gigi pada noda coretan krayon dengan gerakan memutar beraturan. Gosok dengan pelan tapi pasti, sampai noda krayon tersebut hilang.

Kedua :  Ambil kain lain yang sudah dibasahi dengan air. Usap dinding yang sudah di gosok tadi untuk mengambil noda pasta gigi dan bekas krayon dari dinding dengan kain basah tersebut.

Ketiga : Jika masih ada sisa noda krayon pada tembok, hilangkan noda krayon yang membandel dengan satu tetes sabun pencuci piring dengan memakai spons halus yang basah. Usap spons yang sudah diberi sabun pencuci piring pada dinding yang terkena noda krayon dengan gerakan melingkar. Bersihkan cairan penghilang noda dan noda krayon dari dindingdan bersihkan cairan pencuci piring yang masih menempel pada dinding.

Dengan menggunakan cat minyak, jadi mudah untuk dibersihkan
Semua dinding rumah bagian luar di cat dengan menggunakan cat minyak, jadi mudah untuk dibersihkan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar