logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Lezatnya Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda, Pagaden Barat

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Hari minggu pagi sekitar jam 7 saya selalu membeli soto Mang Aminudin, yang mangkal di Pertigaan Kampung Ciyuda, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat. 

Dari Kantor kecamatan Pagaden Barat jaraknya sekitar 100 Meter. Kalau dari rumah admin kurang lebih sekitar 1 Km, tapi saya biasanya beli soto di bungkus, kalau makan di tempat nanti sampai rumah laper lagi hehe. Baca Renyah, Lezat Goreng Belut Mih Emuk Kukulu, Pagaden Barat

Lezatnya Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda, Pagaden Barat, Subang
Lezatnya Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda, Pagaden Barat, Subang

Soto PODOMORO Mang Amin ini cukup enak dan banyak diburu pelanggan, dari kampung Ciyuda, Dusun Gardu, Saradan, Nanggorak, Bendungan, Munjul, Margahayu dan Sekitarnya. Harganya terjangkau. Tiap harinya harus rela antri untuk bisa menikmati soto Mang Amin. Maklum tempatnya terbatas. Sotonya tidak memakai Nasi, tapi memakai Lontong, Bihun, Kerupuk dan Ayam.

Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda, Pagaden Barat, Subang
Soto PODOMORO Mang Amin di Pertigaan Ciyuda

Memang sih menurut saya Usaha kuliner merupakan jenis usaha yang memiliki risiko lebih rendah dibanding usaha jenis lain. Selain itu, makanan dan minuman juga produk yang selalu dikonsumsi orang sehingga tidak ada masa lesu untuk bisnis ini. Maka dari itulah, banyak orang yang mencoba bidang usaha satu ini.

Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda, Pagaden Barat
Mang Amin sibuk menyajikan Soto pesanan saya yang dibungkus

Akan tetapi mendirikan dan menjalankan sebuah usaha makanan termasuk Soto juga tidak selalu mudah, apalagi jika tidak memiliki ciri khas yang bisa dijadikan daya jual. Tanpa ciri khas, usaha makanan akan sama dengan pesaing dan besar kemungkinan akan dilibas. Untuk mencegah hal tersebut, memilih sebuah variasi makanan unik dan memiliki cita rasa tersendiri yang mampu membuat pelanggan ketagihan adalah sebuah keharusan.

Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda
Salah satu jenis makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia ialah soto.
 
“ Berdagang makanan itu tidak mudah Mang, apalagi jika makanan yang kita jual itu tidak memiliki ciri khas yang bisa dijadikan daya jual, tanpa ciri khas makanan yang kita jual akan sama dengan makanan yang dijual pedagang lain” Begitu kata mang Aminudin ke admin Blog Mang Yono.

Salah satu jenis makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia ialah soto. Jenis soto begitu bervariasi tergantung daerah masing-masing tentunya.

Yang paling utama tentunya : Memiliki keahlian memasak dalam meracik resep soto yang lezat dan bercita rasa.

Jangan lupa kalau mampir ke Pagaden Barat, menyempatkan untuk singgah di  Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

Saya kalau lagi main di kawasan Kemayoran suka makan Soto Podomoro, tapi saya tidak tahu siapa nama si penjualnya Kang ? he,, he,, he,,

Salam

Balas

betul Mang..!, usaha kuliner seperti soto podomoro ini resikonya lebih kecil dibandingkan usaha yg lain.. dan kalo lapar..jualannya bisa langsung disikat..hehehehe

Balas

wi...........h, suwiran ayam nya besar-besar ya Mang, jadi pengen ni rasanya makan Soto

Balas

ckckck akH Mang Yono ngababita wae jadi hoyong Soto nya Mang Amin
Emut nuju ameng ka Pagaden saya Mang. boleh pesan 2 porsi saya Mamang..?

Balas

Kalau malam kaya gini enak sekali ya Mas Indra makan soto
Allah jadi ngahayal makan soto... hayang ikh Mang Yono hhh =D

Balas

Kalo sama soto madura, enakan mana mang?

Balas

wah soto yg dipesan mang yono byk bget,,buat aku 1 ya mang...

Balas

Wah wah seneng banged deh saya sama hidangan apa saja asal berkuah

Balas

saya juga pesen 1 ya mang. Gratis kan

Balas

hmm bikin ngiler aja dan perut jadi keroncongan nh kang :D

Balas

terus, mamang cuma pamer doang ke saya?

Balas

pete kuah tajin mau Kang?

Balas

iya kang mas, kalau hujan begini enaknya makan yang anget - anget apalagi soto ayam..

Balas

iya mas, daripada usaha juala batu bata ya ?. Kalau lapar gimana coba hehehe

Balas

khan sebelum saya poto tukang sotonya saya bilangin dulu mas, potonya mau saya posting hehehe... jadinya suir - suir ayamnya ditambahin hehehe ... begitulah enaknya posting makanan sambil promosi ... hehehe

Balas

Nanti main lagi ke Pagaden ya kang... Nanti saya kasih sotonya geratis hehehe

Balas

Kalau soal rasa mungkin tergantung lidahnya mas .. Atau tergantung selera penikmatnya heheeh

Balas

khan buat nambah biar pas hehehe... itu pesenan tetangga juga, ... mbak, mas anak satu pasti kurang dah, Anak saya aja biasa makan soto 2 porsi hehehe ... kadang jatah bapak dan ibuenya di embat juga hehehe

Balas

kalau hidangan berkuah biasanya saya pakai nasi juga kang walau sudah ada lontongnya, kalau belum ditambah nasi rasanya belum makan heheh..

wah itu ide yang bagus mas Zach hehehe

Balas

Silahkan atuh dicicipi sotonya hehehe

Balas

khan nanti kalau main ke pagaden barat bisa mampir ke soto podomoro mas heheeh

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger