Skip to main content

Lezatnya Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda, Pagaden Barat

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Hari minggu pagi sekitar jam 7 saya selalu membeli soto Mang Aminudin, yang mangkal di Pertigaan Kampung Ciyuda, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat. 

Dari Kantor kecamatan Pagaden Barat jaraknya sekitar 100 Meter. Kalau dari rumah admin kurang lebih sekitar 1 Km, tapi saya biasanya beli soto di bungkus, kalau makan di tempat nanti sampai rumah laper lagi hehe. Baca Renyah, Lezat Goreng Belut Mih Emuk Kukulu, Pagaden Barat

Lezatnya Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda, Pagaden Barat, Subang
Lezatnya Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda, Pagaden Barat, Subang

Soto PODOMORO Mang Amin ini cukup enak dan banyak diburu pelanggan, dari kampung Ciyuda, Dusun Gardu, Saradan, Nanggorak, Bendungan, Munjul, Margahayu dan Sekitarnya. Harganya terjangkau. Tiap harinya harus rela antri untuk bisa menikmati soto Mang Amin. Maklum tempatnya terbatas. Sotonya tidak memakai Nasi, tapi memakai Lontong, Bihun, Kerupuk dan Ayam.

Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda, Pagaden Barat, Subang
Soto PODOMORO Mang Amin di Pertigaan Ciyuda

Memang sih menurut saya Usaha kuliner merupakan jenis usaha yang memiliki risiko lebih rendah dibanding usaha jenis lain. Selain itu, makanan dan minuman juga produk yang selalu dikonsumsi orang sehingga tidak ada masa lesu untuk bisnis ini. Maka dari itulah, banyak orang yang mencoba bidang usaha satu ini.

Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda, Pagaden Barat
Mang Amin sibuk menyajikan Soto pesanan saya yang dibungkus

Akan tetapi mendirikan dan menjalankan sebuah usaha makanan termasuk Soto juga tidak selalu mudah, apalagi jika tidak memiliki ciri khas yang bisa dijadikan daya jual. Tanpa ciri khas, usaha makanan akan sama dengan pesaing dan besar kemungkinan akan dilibas. Untuk mencegah hal tersebut, memilih sebuah variasi makanan unik dan memiliki cita rasa tersendiri yang mampu membuat pelanggan ketagihan adalah sebuah keharusan.

Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda
Salah satu jenis makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia ialah soto.
 
“ Berdagang makanan itu tidak mudah Mang, apalagi jika makanan yang kita jual itu tidak memiliki ciri khas yang bisa dijadikan daya jual, tanpa ciri khas makanan yang kita jual akan sama dengan makanan yang dijual pedagang lain” Begitu kata mang Aminudin ke admin Blog Mang Yono.

Salah satu jenis makanan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia ialah soto. Jenis soto begitu bervariasi tergantung daerah masing-masing tentunya.

Yang paling utama tentunya : Memiliki keahlian memasak dalam meracik resep soto yang lezat dan bercita rasa.

Jangan lupa kalau mampir ke Pagaden Barat, menyempatkan untuk singgah di  Soto PODOMORO Mang Amin Ciyuda
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments