logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

23 Tahun Menabung Mak Icoh Penjual Gula Aren Keliling Naik Haji

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Pas saya nonton berita di SCTV  Katanya Penjual Gula Aren Keliling naik haji. Mak Icoh Sadeli (86 tahun ), warga Desa Citamba, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Penjual gula aren keliling ini berhasil naik haji tahun ini setelah menabung dari hasil berjualan selama 23 tahun. Bukan tukang bubur saja yang bisa naik Haji, Tukang Gula Aren juga bisa.

Mak Icoh  Penjual Gula Aren Keliling Naik Haji 
Mak Icoh  Penjual Gula Aren Keliling Naik Haji

Mak Icoh Sadeli (86 tahun ) dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 26 September 2014. Keberangkatan Mak Icoh ke Tanah Suci sempat membuat keluarganya kaget sekaligus bangga. Sebabnya, keluarga tidak tahu-menahu ihwal rencana Icoh naik haji dengan mengumpulkan uang tabungan. 

Baca:
Mak Icoh mengatakan mulai menjual gula aren sekitar 15 tahun lalu. Sebelumnya dia adalah penjual sayuran keliling. Dengan menggendong barang dagangannya, dia berkeliling dari kampung ke kampung. "Jalan kaki sekitar 5 kilometer. Demi naik haji," kata Mak Icoh pada vidionya.

Dari hasil jualan gula aren, dia menabung Rp 15-50 ribu. Pada 2010, Icoh mampu melunasi ongkos naik hajinya. "Nabung sedikit-sedikit," katanya. Adapun, perginya Mak Icoh ke Tanah Suci baru diketahui anak-anaknya saat ada surat pemberitahuan dari bank. Bank memberi tahu bahwa ongkos naik haji Icoh sudah lunas.

Biar tidak penasaran silahkan ditonton Vidionya ya



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Wawww penjual gula aren
sungguh keren
bisa naik haji karena usahan yang telaten

:)

Balas

Subhanallah...kebesaran - Nya sedang ditunjukkan pada kita semua, bagaimana seorang penjual gula aren berkesempatan berangkat haji ke Mekkah...semoga menjadi haji yang mambrur yeah.

Balas

allahu akbar...
semoga mak icoh bisa jadi haji yang mabrur dan selamat sampai di Indonesia lagi.
amiin...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger