23 Tahun Menabung Mak Icoh Penjual Gula Aren Keliling Naik Haji

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Pas saya nonton berita di SCTV  Katanya Penjual Gula Aren Keliling naik haji. Mak Icoh Sadeli (86 tahun ), warga Desa Citamba, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Penjual gula aren keliling ini berhasil naik haji tahun ini setelah menabung dari hasil berjualan selama 23 tahun. Bukan tukang bubur saja yang bisa naik Haji, Tukang Gula Aren juga bisa.

Mak Icoh  Penjual Gula Aren Keliling Naik Haji 
Mak Icoh  Penjual Gula Aren Keliling Naik Haji

Mak Icoh Sadeli (86 tahun ) dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada 26 September 2014. Keberangkatan Mak Icoh ke Tanah Suci sempat membuat keluarganya kaget sekaligus bangga. Sebabnya, keluarga tidak tahu-menahu ihwal rencana Icoh naik haji dengan mengumpulkan uang tabungan. 

Baca:
Mak Icoh mengatakan mulai menjual gula aren sekitar 15 tahun lalu. Sebelumnya dia adalah penjual sayuran keliling. Dengan menggendong barang dagangannya, dia berkeliling dari kampung ke kampung. "Jalan kaki sekitar 5 kilometer. Demi naik haji," kata Mak Icoh pada vidionya.

Dari hasil jualan gula aren, dia menabung Rp 15-50 ribu. Pada 2010, Icoh mampu melunasi ongkos naik hajinya. "Nabung sedikit-sedikit," katanya. Adapun, perginya Mak Icoh ke Tanah Suci baru diketahui anak-anaknya saat ada surat pemberitahuan dari bank. Bank memberi tahu bahwa ongkos naik haji Icoh sudah lunas.

Biar tidak penasaran silahkan ditonton Vidionya ya

........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar