logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pisang asal Subang sukses di Singapura

Sampurasun ... Rampes...

Blog Mang Yono. Pisang asal Subang sukses di Singapura dan dilirik konsumen Tiongkok. Badan Usaha Milik negara (BUMN) bidang perkebunan yaitu PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN) (Persero)

PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN) (Persero) yang tepatnya di Subang telah melakukan ekspor pisang mas kirana ke Singapura. Pisang yang ditanam sebagai tumpang sari pada lahan perkebunan Karet di daerah Subang, Jawa Barat tersebut sangat disukai oleh konsumen di Singapura. 

Perkebunan karet tumpang sari dengan pisang Kirana.  PTPN VIII Subang
Perkebunan karet tumpang sari dengan pisang Kirana.  PTPN VIII Subang

Katanya Singapura minta dikirim rata-rata 2 kontainer setiap minggu. Ternyata di dunia internasional respons baik. Katanya Mutu pisang Kirana PT Perkebunan Nusantara VIII cukup baik.
Tumpang sari Pisang pada perkebunan Karet
 Tumpang sari Pisang pada perkebunan Karet, di tanam diantara pohon karet yang masih kecil, penanaman ini dilakukan sewaktu pohon karet masih kecil untuk 6 tahun kedepan, setelah panen 6 periode pada pisang. Tanaman karetnya sudah besar, dan pisang tidak lagi ditanam.


Setelah sukses di pasar Singapura, ternyata pisang dari perkebunan buah milik PT Perkebunan Nusantara VIII  tersebut mulai dilirik oleh distributor buah asal Tiongkok dan Filipina. Padahal Tiongkok dan Filipina adalah penghasil pisang, tapi Negara itu minta dari Subang. Tetapi untuk ekspor ke Tiongkok dan Filipina masih tahap penjajakan. 
Melakukan pembungkusan pada buah pisang
 Melakukan pembungkusan pada buah pisang, setelah buah pisang sedikit tuwa

Program pengembangan buah tropis merupakan bagian dari revolusi orange yang didorong oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. PTPN VIII menanam beberapa jenis buah tropis yang berusia pendek dan panjang. Buah yang ditanam PTPN VIII antaralain: pisang, pepaya, durian, manggis, alpukat hingga buah naga. 
 Ini dia pisang Mas Kirana, PTPN VIII Subang
 Ini dia pisang Mas Kirana, PTPN VIII Subang

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

Wah, hebat, pisang go internasional! Jadi penasaran sama rasanya, hihihi :)

Balas

wuihh ternyata ada kesamaan yah kandungan hara di tanah singapore,,,sip lah pokonamah sukses buat mang yono

Balas

Silahkan atuh dicicipi pisang Emas kirananya heheheh

Balas

Yang sukses mah yang punya pisang mas hehehe

Balas

Pak yono,kalau saya mau beli pisang mas kirana di mana ya ?? Karena di toko buah dan supermarket jarang lihat. Kalau punya contac person marketingnya boleh info ke saya. Irawan di 085219284375

Balas

asik ni bang pisangnya, masuk singapura

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger