logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Buah Kersen si kecil mungil yang besar khasiatnya

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Bagi orang Desa, tentu tidak asing lagi dengan nama buah “kersen” kalau di sunda KERSEM. Atau bahasa jawa “cherry”.

Buah kersen memiliki ukuran yang kecil, buah yang belum matang berwarna kehijauan sedangkan buah yang telah matang berwarna kuning kemerah - merahan atau merah. Buah kersen menjadi makanan favorit anak-anak, sambil gelayutan di pohon, rasanya manis. biasanya pohon kersen itu tumbuh subur di pinggir-pinggir jalan, sungai dan perkampungan. Banyak warga yang sengaja menanam pohon tersebut sebagai pohon peneduh, mengingat daunnya yang rimbun dan tidak memerlukan perawatan khusus.

Buah Kersen si kecil mungil yang besar khasiatnya
Buah Kersen si kecil mungil yang besar khasiatnya. Poto jepretan Admin.

Ternyata buah kersen yang kecil serta sering kita jumpai sehari-hari memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Memakan 5 - 10 butir buah kersen 3 kali sehari katanya dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan akibat penyakit asam urat, saya juga baru katanya , karena saya belum pernah mempraktekannya, maklum saya gak punya penyakit asam urat hehehe. 

Meskipun belum ada penelitian ilmiah yang jelas, namun masyarakat luas memang sudah banyak mengetahui tentang khasiat buah kersen itu. Dan terbukti, banyak orang yang merasa kondisinya lebih baik setelah rutin mengkonsumsi buah kersen.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Wah nggak nyangka mang Yono, padahal banyak orang mengira itu hanya biasa makanan anak-anak yang seneng gelayutan di Pohon. Rasanya yang manis, dan legit ternyata bisa jadi obat asam urat. Kalau ada waktu mau dipraktekan.

Balas

tapi itu baru katanya, la saya aja belum nyoba dari buah kersem itu

Balas

Jadi inget pas ke tanah air tahun lalu, lihat juga beberapa kali pohon ini :)

Balas

Mungkin aja kan Mang Yono, lagipula nggak ada salahnya. Toh, Buah ini gampang ditemukan.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger