Buah Kersen si kecil mungil yang besar khasiatnya

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Bagi orang Desa, tentu tidak asing lagi dengan nama buah “kersen” kalau di sunda KERSEM. Atau bahasa jawa “cherry”.

Buah kersen memiliki ukuran yang kecil, buah yang belum matang berwarna kehijauan sedangkan buah yang telah matang berwarna kuning kemerah - merahan atau merah. Buah kersen menjadi makanan favorit anak-anak, sambil gelayutan di pohon, rasanya manis. biasanya pohon kersen itu tumbuh subur di pinggir-pinggir jalan, sungai dan perkampungan. Banyak warga yang sengaja menanam pohon tersebut sebagai pohon peneduh, mengingat daunnya yang rimbun dan tidak memerlukan perawatan khusus.

Buah Kersen si kecil mungil yang besar khasiatnya
Buah Kersen si kecil mungil yang besar khasiatnya. Poto jepretan Admin.

Ternyata buah kersen yang kecil serta sering kita jumpai sehari-hari memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Memakan 5 - 10 butir buah kersen 3 kali sehari katanya dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan akibat penyakit asam urat, saya juga baru katanya , karena saya belum pernah mempraktekannya, maklum saya gak punya penyakit asam urat hehehe. 

Meskipun belum ada penelitian ilmiah yang jelas, namun masyarakat luas memang sudah banyak mengetahui tentang khasiat buah kersen itu. Dan terbukti, banyak orang yang merasa kondisinya lebih baik setelah rutin mengkonsumsi buah kersen.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar