--> Skip to main content

Ketika Pohon Naga Di Taman Mulai Berbunga

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.COM  Pohon naga sebelum mengeluarkan calon bunga akan melakukan pembesaran di titik duri batang naga.

Waktu itu pada pohon Naga saya ada sekitar 13 bakal bunga, tapi sekarang tinggal tersisa 3 bakal bunga ... Hehehe, yang lainnya rontok membusuk. Mungkin kerontokan karena akhir – akhir ini sering turun hujan.  Apa ada yang motes ya?. 

Keluarga Bolak Balik Ke Taman Ketika Pohon Naga Di Taman Mulai Berbunga
Keluarga Bolak Balik Ke Taman Ketika Pohon Naga Di Taman Mulai Berbunga

Sejak tanaman naga saya ini berbunga anak dan keluarga saya mondar – mandir ke tanaman pohon naga, apa lagi anak saya sampai nongkrongin tanaman naga yang berbunga dan banyak sekali tetangga yang berdatangan untuk melihat bunga naga dan pada bilang

“Wisata geratis nih Mang”.

Iya juga ya, coba kalau ketaman buah naga, khan harus bayar atau pakai ongkos ... hehe
Pohon Naga Di Taman Mulai Berbunga
 Pohon Naga Di Taman Mulai Berbunga. Calon bunga naga membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk mekar.

Menurut yang saya baca, tanaman naga berbunga dan berbuah utamanya di bulan Agustus dan September. Tapi dikarenakan cuaca yang telah bergeser waktunya dan curah hujan yang tak menentu, maka pohon naga mengalami pergeseran waktu berbunga dan berbuah, yaitu di bulan November dan Desember. Tepat sekali khan sekarang bulan Novembe. Bunga naga biasanya mekar mulai pukul 20.00 hingga pukul 08.00, jadi disiang hari gak akan ada yang mekar, otomatis khan di malam hari gak ada kumbang yang hinggap di bunga untuk melakukan proses pembuahan.Jadi di malam hari itulah si pembudidaya naga melakukan pengawinan bunga naga.

Bunga pohon naga ini laini ya, padahal dari pohon naga yang sama / masih satu pohon
Bunga pohon naga ini laini ya, padahal dari pohon naga yang sama / masih satu pohon

Mudah – mudahan saja bunga naga yang saya tanam ini mekarnya pas malam minggu – atau malam senin, jadi saya bisa melakukan pengawinan bunga naga. Pantesan buah naga itu mahal ya, ternyata pengawinan bunga naga harus dilakukan oleh pembudidayanya, karena dimalam hari gak ada kumbang kali ya...

Baca juga Pohon buah naga di halaman rumah berbunga.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments