Skip to main content

Cara mengetahui buah pisang yang sudah tua

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.COM Sebelumnya saya pernah menulis Cara mengetahui buah mangga yang sudah tua. Nah, sekarang saya mau menulis Cara mengetahui buah pisang yang sudah tua

Cara memanen buah - buahan yang tepat waktunya memang serba menguntungkan. Bila terlalu cepat memanen, maka mutu buah akan jelek. Terlambat memanen, buah tidak tahan lama disimpan. Bisa – bisa masih dipohon aja keduluan dimakan codot / kelelawar ... heheCara mengetahui buah pisang yang sudah tua

 Dari poto ini terlihat, poto sebelah kiri menunjukan buah pisang yang masih muda, poto sebelah kanan adalah buah pisang sudah tua.


Sesuai yang saya ketahui Buah pisang yang sudah tua memiliki ciri sebagai berikut : 

(1) Buah pisang tampak padat berisi membulat, bagian ujung buah (lingir) yang terolihat pada buah muda sudah tidak ada lagi, tangkai di ujung putik pun sudah hilang.

(2) warna kulit buah pisang berubah, dari hijau menjadi kekuning - kuningan.

(3) Pada tingkat kemasakan penuh, biasanya terlihat beberapa buah pada tandan sudah masak, kalau gak dibungkus bahkan suka dimakan codot / kelelawar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar