--> Skip to main content

Pengerukan Saluran air / Got di Perumahan Kav. POLRI, Jelambar.

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Pengerukan lumpur dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang sering melanda Ibu Kota sa’at musim penghujan tiba. Itu artinya untuk yang tinggal di Jakarta pasti akan mengingat sebuah kata yang mungkin sangat mereka benci dan tidak mereka harapkan kehadiranya yaitu bernama “BANJIR”.

Hari ini Rabu (5/11/2014) di Perumahan Kav. POLRI Blok E1, RT.001/RW.002 Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan Jakarta Barat, di lakukan pengeruk lumpur yang mengendap di Got, oleh RT 001. Kegiatan ini sudah biasa dilakukan saat menjelang musim penghujan tiap tahunnya.

Pengerukan Got Perumahan Kav. POLRI Blok E1, RT 001/002 Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan Jakarta Barat.
Pengerukan Got Perumahan Kav. POLRI Blok E1, RT 001/002 Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan Jakarta Barat. Poto Jepretan Admin 5/11/2014

Bicara soal Banjir di Jakarta, rata-rata orang yang mengalami musibah banjir, biasanya akan mencari tahu kira-kira apa yang menyebabkan banjir di Jakarta?
Selalu membuang sampah sembarangan. Ini sudah diajarkan sejak kita kecil bahwa dengan membuang sampah sembarangan bisa dipastikan bisa menyebabkan banjir. Jika yang membuang sampah hanya satu orang saja mungkin tidak terlalu cepat terasa. Tapi bayangkan jika semua warga Jakarta setiap hari bahkan setiap menit dan detik selalu ada yang membuang sampah sembarangan di jalan, di sungai, di got, dan di tempat-tempat lainya, maka dipastikan saat hujan sampah-sampah itu akan menumpuk dan menyumbat dan menghalangi aliran air. Jika sudah begitu, jangan terkejut jika saat hujan pasti akan terjadi banjir.
Pengerukan Got Perumahan Kav. POLRI Blok E1, RT 001. Poto Jepretan Admin 5/11/2014
Penyebab banjir salah satunya yaitu saluran drainase dan aliran sungai yang tidak baik. Maka dari itu untuk menanggulangi hal tersebut Ketua RT.001/RW.002 Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan Jakarta Barat, melakukan  pengeruk lumpur yang mengendap di Got.
Di Perumahan Kav. POLRI Blok E1, RT 001. Poto Jepretan Admin 5/11/2014
Di Perumahan Kav. POLRI Blok E1, RT 001. Poto Jepretan Admin 5/11/2014

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments