logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Yuk, Sarapan Bubur Kacang Ijo

Sampurasun ... Rampes ...

MANGYONO.com – Bubur Kacang Ijo adalah menu sarapan yang bisa meningkatkan semangat di pagi hari, sebelum kita bekerja dan melakukan aktifitas lain yang dapat menguras tenaga sepanjang hari.

Menurut yang saya baca, katanya Bubur kacang ijo selain mengandung nutrisi dan vitamin yang tinggi, ini bagus juga untuk sarapan bubur kacang ijo, karena akan membuat lambung kita tak terlalu bekerja keras untuk menghancurkan makanan yang kita makan.

Gigin Sarapan Bubur Kacang Ijo. Foto jepretan admin di saung sawah.

Kacang hijau memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, terdapat sumber kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk memperkuat tulang. Katanya juga Kacang Ijo itu mengandung vitamin B1 yang berfungsi untuk mencegah penyakit beri-beri, membantu proses pertumbuhan bagi yang masih bertumbuh, kalau admin mungkin gak tumbuh lagi ya?. Paling juga tumbuh uban ... Hahhah, Kacang ijo juga bisa meningkatkan nafsu makan, memperbaiki saluran pencernaan, dan memaksimalkan kerja syaraf. Dan yang paling utama Kacang ijo ini mudah didapat, karena saya selalu menanam Kacang ijo .... Hehehhe.

Adek Gigin paling sukan  Bubur Kacang Ijo
Adek Gigin paling sukan  Bubur Kacang Ijo

Di keluarga saya yang paling suka dengan bubur kacang ijo yaitu si dedek Gigin katanya " Amis " ( dibaca Manis ), kalau si Aa Gugum malah gak suka bubur kacang ijo, kalau saya sih jangan ditanya, kalau soal kacang – kacangan pasti saya suka... *Awas pikirannya ngeres loh ... hahaha... 

Suasana di saung sawah bersama keluarga admin
Suasana di saung sawah bersama keluarga admin

Kacang ijo gak cuma bisa dibuat bubur, tapi bisa juga dibuat kue, di sayur atau dibuat kecambah alias toge. Nah, ngomong - ngomong soal kecambah, ini bagus juga untuk meningkatkan ..... Udah ah nanti pikirannya ngeres lagi... Malah nanti iklannya gak muncul di postingan ini ... hehehe

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

Ayuk...
Sarapan bubur kacang ijo semangkuk
Biar stamina menumpuk
Menutupi rasa ngantuk

Balas

yuuuu hehehe makanan kesukaan saya mang yono bubur kacang ijo ..

Balas

Saya juga suka dengan Burjo alias Bubur Kacang Ijo. Sebagian lagi menyebut dengan BKI alias Bukur Ketan Item. Unik juga ya. Kalau yg djijual jual namanya Bubur Kacang Ijo tapi tetap ada bubur Ketan Itam.

Balas

saya juga doyan burjo (bubur kacang ijo)
bagus banget buat anak kecil, keponakan saya juga doyan. gizinya banyak dan rasanya enak

Balas

Ih enak kalo sarapan sama kacang ijo apalagi masih anget buat pengganjal perut :D

Balas

Widih, kalau ratu puisi,,, bubur kacang ijo aja jadi puisi :)

Balas

Iya, katanya burbur kacang ijo bagus buat kesehatan

Balas

Kalau ditempat saya BKI Bubur kacang ijo kang padahal pakai ketan item juga he

Balas

Iya selain banyak gizinya harganya juga murah apalagi bikin sendiri ... hehe

Balas

Pagi - pagi sarapan bubur kacang ijo lebih siip

Balas

Saya juga suka sarapan bubur kaang ijo, alasannya karen harganya yang murah hehehe

Salam kenal
Firmanchemistry

Balas

mau donk kacang ijonya

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger