Payment Decline di Bulan Desember Melanda Publisher Adsense Indonesia

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Bulan Desember 2014 ini Adsense saya PO kembali. Tanggal 22 Desember 2014 kemarin, pembayaran google adsense yang sudah berstatus PIP (Payment In Progress ) akhirnya Tanggal 24 Desember 2014 jam 4.00 WIB statusnya berubah menjadi sudah dibayarkan dan berstatus PI (Payment Issued) ... Aseeek.

Pada tanggal 23 Desember 2014 saya share Poto status PIP (Payment In Progress ) Ke Sosmed Facebook, eh Mas Agus Setya memberikan kabar. Katanya, bulan sekarang banyak publisher Adsense Indonesia yang kena Decline sehingga pembayaran yang seharusnya sudah dibayarkan dan berstatus PI (Payment Issued) menjadi diundur waktu pembayarannya.

Payment In Progress Google Adsense Tgl. 22 Desember 2014Payment In Progress Google Adsense Tgl. 22 Desember 2014

Kata Mas Agus Setya dari kabar yang diperoleh dari forum penyebab dari pembayaran adsense yang terkena decline adalah karena adanya permasalahan pada sistem WU (Western Union) yang sedang mengalami masalah error pada sistem pembayaran WU. Kejadian ini melanda tidak hanya pada publisher adsense Indonesia saja, namun beberapa publisher adsense dari luar negeri juga terkena dampaknya. Pada bulan september lalu juga dari forum publisher adsense luar negeri juga mengalami decline. Negara yang mengalami decline sebagian besar wilayah asia pasific dan sekitarnya seperti Pilipina, Latvia, Korea Selatan, Malaysia, Brunei dan Indonesia kena semua.

Google Adsense berstatus PI (Payment Issued) Jam 4.00 WIB Tgl. 24 Desember 2014
 Google Adsense berstatus PI (Payment Issued) Jam 23.00 WIB Tgl. 23 Desember 2014

Masih Kata Mas Agus Setya, pada tanggal 23 Desember 2014 kemudian status decline kembali berubah menjadi PIP lagi. Dan para publisher juga ikutan senang, karena sebentar lagi pembayaran akan bisa dicairkan melalui western union. Tapi apa yang terjadi, setelah di cek kembali akun adsensenya ternyata kembali mengalami decline untuk yang kedua kalinya. 

Tanggal 24 Desember sekitar pukul 9.00 WIB saya siap siap berangkat untuk mencairkan Pembayaran Adsense bulan Desember. Tapi, apa yang terjadi sodara – sodara, baru saja saya sampai di Bank Danamon, Penjaga bilang sedang “Off Line” ... Ya sudah saya putar haluan dan bermaksud mencairkan Pendapatan Google Adsense di Kantor Pos Kantor Pos JL Daan Mogot  Ruko Green Mansion Blok C NO 9 ( Bawah Fliover Seberang Poll PPD Pesing), Jakarta Barat. Tapi apa yang terjadi sodara – sodara. Kata penjaganya 

Mang, KTP Daerah tidak bisa untuk mencairkan atau mengambi uang via Westeren union di Kantor Pos ini, yang bisa pakai KTP DKI”.

Kantor Pos JL Daan Mogot  Ruko Green Mansion Blok C NO 9 ( Bawah Fliover Seberang Poll PPD Pesing)
 Di Kantor Pos JL Daan Mogot  Ruko Green Mansion Blok C NO 9 ( Bawah Fliover Seberang Poll PPD Pesing) Ini KTP Daerah tidak bisa untuk mencairkan atau mengambi uang via Westeren Union, yang bisa pakai KTP DKI


Dalam hati saya bertanya – tanya “ Apa bedanya  KTP Daerah dengan KTP DKI, bukannya sama – sama KTP juga” Sambil melengos meninggalkan Kantor POS.

Silahkan baca juga Kantor POS INDONESIA Jakarta Barat Pindah Alamat

Ya, sudah kalau gak bisa saya cairkan hari ini, karena hari kejepit... Saya tunggu aja sampai normal kembali .... KUTUNGGU JANDAMU... Ups, Kutunggu pembayaran Adsensenya ... Heheheh.

Baca juga Mencairkan Earning Google Adsense Via Western Union bulan November

Baca juga pembayaran bualanan Google Adsense saya dari tahun 2014 sampai dengan tahun ini:
Pembayaran Google Adsense tahun 2014 
Gaji Pertama Dari Google Adsense Bulan Mei 2014
Pembayaran Google Adsense Bulan Juni 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan September 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Oktober 2014.
Mencairkan Google Adsense Bulan November 2014
Mencairkan Google Adsense Bulan Desember 2014

Pembayaran Google Adsense tahun 2015
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2017
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2017



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar