Yuk, Sarapan Bubur Kacang Ijo

Sampurasun ... Rampes ...

MANGYONO.com – Bubur Kacang Ijo adalah menu sarapan yang bisa meningkatkan semangat di pagi hari, sebelum kita bekerja dan melakukan aktifitas lain yang dapat menguras tenaga sepanjang hari.

Menurut yang saya baca, katanya Bubur kacang ijo selain mengandung nutrisi dan vitamin yang tinggi, ini bagus juga untuk sarapan bubur kacang ijo, karena akan membuat lambung kita tak terlalu bekerja keras untuk menghancurkan makanan yang kita makan.

Gigin Sarapan Bubur Kacang Ijo. Foto jepretan admin di saung sawah.

Kacang hijau memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, terdapat sumber kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk memperkuat tulang. Katanya juga Kacang Ijo itu mengandung vitamin B1 yang berfungsi untuk mencegah penyakit beri-beri, membantu proses pertumbuhan bagi yang masih bertumbuh, kalau admin mungkin gak tumbuh lagi ya?. Paling juga tumbuh uban ... Hahhah, Kacang ijo juga bisa meningkatkan nafsu makan, memperbaiki saluran pencernaan, dan memaksimalkan kerja syaraf. Dan yang paling utama Kacang ijo ini mudah didapat, karena saya selalu menanam Kacang ijo .... Hehehhe.

Adek Gigin paling sukan  Bubur Kacang Ijo
Adek Gigin paling sukan  Bubur Kacang Ijo

Di keluarga saya yang paling suka dengan bubur kacang ijo yaitu si dedek Gigin katanya " Amis " ( dibaca Manis ), kalau si Aa Gugum malah gak suka bubur kacang ijo, kalau saya sih jangan ditanya, kalau soal kacang – kacangan pasti saya suka... *Awas pikirannya ngeres loh ... hahaha... 

Suasana di saung sawah bersama keluarga admin
Suasana di saung sawah bersama keluarga admin

Kacang ijo gak cuma bisa dibuat bubur, tapi bisa juga dibuat kue, di sayur atau dibuat kecambah alias toge. Nah, ngomong - ngomong soal kecambah, ini bagus juga untuk meningkatkan ..... Udah ah nanti pikirannya ngeres lagi... Malah nanti iklannya gak muncul di postingan ini ... hehehe
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar