logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Blusukan ke Malingping, Kab. Lebak, Banten Selatan

Sampurasun.... Rampes.. 

MANGYONO.com - Blusukan ke Margamulya Kecamatan. Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Ini bukan blusukannya Presiden Jokowi tapi ini blusukannya admin Blog Mang Yono ... Hehehe.

Saya sudah lama  tidak berkunjung ke Rumah saudara saya, Rumah saudara saya ini tidak jauh dari  Pantai Bagedur. Kira – kira 300 meter, dan suara deburan ombak pun kedengaran kalau malam hari.

Kakek saya dan Anak saudara di Malingping
Kakek saya dan Anak saudara di Malingping, Kab. Lebak, Banten Selatan. Foto jepretan admin

Berhubung saya berkunjungnya sangat kilat yaitu 1 malam doang, jadi saya tak bisa mengunjungi wisata yang ada di  daerah Banten.  Berhubung saya menggunakan Angkutan umum dari Subang ke Malingping Bus yang say Tumpangi yaitu Bus Sinar Sari jurusan Cirebon – Cikeusik Banten, bus ini Cuma satu perjalanan tiap harinya sekitar jam 8 Pagi melewati jalur Pamanukan, enaknya bus ini yaitu Cuma sekali naik saja. Naik dari Pamanukan turun di depan Rumah saudara saya di Malingping Banten, Rute Bus Sinar sari untuk mencapai Malingping melewati Pamanukan, lalu masuk Toll Cikampek – Jakarta, terus masuk Toll Jakarta – Merak, keluar di pintu Toll Serang Timur singgah di terminal Serang, lalu dari Serang ke Saketi dan  Malingping saiknya memilih alternatip lain deh, karena jalur ini sedang ada pekerjaan pengecoran Jalan di jalur Pandeglang – Saketi - Malingping yang dapat menghambat perjalanan. 

Jalur Saketi ke Malingping, Banten rusak parah
Jalur Saketi ke Malingping, Banten rusak parah, sebagian sudah dalam pengecoran di beberapa tempat.

Jalur altenatif yang bisa dilewati yaitu jalur menggunakan rute Rangkasbitung – Gunung Kencana – Malingping. Bus yang saya tumpangi waktu pulang juga menggunakan Rute ini.
 
Jalan Serang Malingping secara keseluruhan kondisinya dalam pengecoran dan dibeberapa titik terdapat kubangan – kubangan yang sulit dilewati kendaraan, kondisi jalan rusak berat Mungkin 1 atau 2 Tahun mendatang jalannya akan mulus, karena semuanya akan di cor beton.

Pagi – pagi saya sudah terbangun oleh suara – suara kendaraan yang lalu – lalang di jalanann padahal jam baru menunjukan jam 3 dini hari, maklum rumah saudara saya dekat dengan jalan Raya Malingping - Cikeusik.

Sarapan pagi bersama saudara di Banten
 Sarapan pagi bersama saudara di Banten

Sekitar jam 6 pagi saya siap – siap berangkat kembali ke Subang dengan menggunakan Bus Angkutan Umum.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

Kalau dekat pantai enak juga tuh, bisa puas main ke pantai.

Balas

mau pilpes kayaknya ni

Balas

Sudah lama tidak blusukan di daerah Malimping, ternyata komdisinya tetap tidak berubah ya Mang. :D

Balas

wih jalannya serem gitu mang...

Balas

saya aja yang orang Banten blom pernah ke Mapingping mang, ngeliat medan jalannya itu lho hadeuh parah pisan...

Balas

salam silaturrahmi tahun baru kang. biar telat datangnya yang penting selamat ya heee. kayaknya suasana senang dan kangen kangenan sama keluarga di malingping. memang jadi haru biru ketika berkumpul bersama dan cerita ngalor ngidul dengan kemeriahannya. walau sederhana tapi bahagia ya kang...ok makasih dan selamat tahun baru.

Balas

uragan satu ini kemana aja?....ane nunggu update terbarunya ya mas marnes.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger