Blusukan ke Malingping, Kab. Lebak, Banten Selatan

Sampurasun.... Rampes.. 

MANGYONO.com - Blusukan ke Margamulya Kecamatan. Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Ini bukan blusukannya Presiden Jokowi tapi ini blusukannya admin Blog Mang Yono ... Hehehe.

Saya sudah lama  tidak berkunjung ke Rumah saudara saya, Rumah saudara saya ini tidak jauh dari  Pantai Bagedur. Kira – kira 300 meter, dan suara deburan ombak pun kedengaran kalau malam hari.

Kakek saya dan Anak saudara di Malingping
Kakek saya dan Anak saudara di Malingping, Kab. Lebak, Banten Selatan. Foto jepretan admin

Berhubung saya berkunjungnya sangat kilat yaitu 1 malam doang, jadi saya tak bisa mengunjungi wisata yang ada di  daerah Banten.  Berhubung saya menggunakan Angkutan umum dari Subang ke Malingping Bus yang say Tumpangi yaitu Bus Sinar Sari jurusan Cirebon – Cikeusik Banten, bus ini Cuma satu perjalanan tiap harinya sekitar jam 8 Pagi melewati jalur Pamanukan, enaknya bus ini yaitu Cuma sekali naik saja. Naik dari Pamanukan turun di depan Rumah saudara saya di Malingping Banten, Rute Bus Sinar sari untuk mencapai Malingping melewati Pamanukan, lalu masuk Toll Cikampek – Jakarta, terus masuk Toll Jakarta – Merak, keluar di pintu Toll Serang Timur singgah di terminal Serang, lalu dari Serang ke Saketi dan  Malingping saiknya memilih alternatip lain deh, karena jalur ini sedang ada pekerjaan pengecoran Jalan di jalur Pandeglang – Saketi - Malingping yang dapat menghambat perjalanan. 

Jalur Saketi ke Malingping, Banten rusak parah
Jalur Saketi ke Malingping, Banten rusak parah, sebagian sudah dalam pengecoran di beberapa tempat.

Jalur altenatif yang bisa dilewati yaitu jalur menggunakan rute Rangkasbitung – Gunung Kencana – Malingping. Bus yang saya tumpangi waktu pulang juga menggunakan Rute ini.
 
Jalan Serang Malingping secara keseluruhan kondisinya dalam pengecoran dan dibeberapa titik terdapat kubangan – kubangan yang sulit dilewati kendaraan, kondisi jalan rusak berat Mungkin 1 atau 2 Tahun mendatang jalannya akan mulus, karena semuanya akan di cor beton.

Pagi – pagi saya sudah terbangun oleh suara – suara kendaraan yang lalu – lalang di jalanann padahal jam baru menunjukan jam 3 dini hari, maklum rumah saudara saya dekat dengan jalan Raya Malingping - Cikeusik.

Sarapan pagi bersama saudara di Banten
 Sarapan pagi bersama saudara di Banten

Sekitar jam 6 pagi saya siap – siap berangkat kembali ke Subang dengan menggunakan Bus Angkutan Umum.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar