logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Gigi Anak Keueuseun / geripis kehitaman

Sampurasun ... Rampes

MANGYONO.com – Anak saya Gigin berumur 2,5 tahun dan ia memiliki gigi Keueuseun alias geripis kehitaman.Baca juga Manfaat dongeng untuk anak - anak

Dulu kakaknya juga ( Gugum ) seperti ini. Tapi setelah tumbuh gigi lagi giginya menjadi bagus. Nah, menurut yang saya baca di rubrik jodoh ... Ups, rubrik tannya jawab dengan dokter Gigi ... Hehehe

Gigi Anak saya Gigin Keueuseun / geripis kehitaman
 Gigi Anak saya Gigin Keueuseun / geripis kehitaman

Menurut yang saya baca. Katanya Gigi susu itu berkaitan dengan pertumbuhan gigi permanen nantinya, dan memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai pemandu gigi. Jika gigi susu rusak, misalnya kondisinya keueuseun atau berlubang, kehitaman, atau mahkota gigi-nya tinggal sisa sedikit, maka dapat mempengaruhi pertumbuhan gigi permanen-nya. Apabila gigi susu yang rusak tersebut tidak dirawat, lama-kelamaan dapat lepas sebelum waktunya dan menyebabkan gigi permanen kehilangan pemandunya untuk tumbuh keluar gusi. Sehingga, gigi permanen-nya dapat tumbuh diluar lengkung rahang, dan secara klinis gigi permanen terlihat miring atau bertumpuk. 

Baca juga : 
Pola Tidur Anak Usia 2 sampai 3 Tahun   
Gigin dirawat di Rumah Sakit PTPN VIII Subang. 
Notebook Anak saya hilang dirumah, kok bisa?.   
Air bersih mulai langka di negeri ini 
Melatih Balita Makan Sendiri 
Ikut Lomba poto Anak Lucu.
Wisata bersama keluarga ke kebun keluarga
Lirik Lagu Anak - Dua Mata Saya  
Punya Anak dua itu lebih baik  
Mengenalkan Anak Pada Tanaman Sejak Usia Dini.
Photo Anak menyedihkan, menyenangkan dan menggemaskan
Melatih keberanian dan ketangkasan anak dengan menangkap belut


Nah, menurut yang saya baca, penyebab dari gigi keueuseun / geripis kehitaman yaitu terlalu banyak atau sering makan / mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis diantara waktu makan utama.

Terus kebiasaan minum susu (ngedot) sebelum tidur atau sambil tidur, dan tidak memberikan air putih setelahnya. Serta tidak membersihkan gigi dan lidah anak. 

Nah, pertanyaan saya. Apakah gigi susu anak yang keueuseun / geripis kehitaman itu harus ditambal?.... Jawab ya Dok... Hehehe


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

kalau menurut bahasa Indonesia mah gigi anak keueuseun mah disebutnya reges ya mang, sama ngga tuh?

Balas

sama kang kaya sekarang, gigi saya teh sudah keueuseun...malah sudah ada yang tanggal, cuman bedanya anak akangmah bisa tumbuh lagi kalau punya saya ganti gigi palsu, he..he...

Balas

heheh saya cari di kamus bahasa Indonesia gak ada kang... Apa udah diganti ya ? ... Heheheh

Balas

Heheheh lain ya Mas, keueuseun anak anak sama bapak - bapak hehe... padahal sama - sama keueuseun hehehe

Balas

gigis sama nggak Kang, Mang?

Balas

Namanya sama tapi umurnya beda.. :)

Balas

Kalau seumuran kita keueuseun kebanyakan makan coklat atau memang sudah tua ya giginya ?

Balas

Harus selalu kedokter gigi ya mang, supaya gigi dede nya bisa putih kembali...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger