logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menanam padi bukan lagi TANDUR, Maju Pun Bisa

Sampurasun .... Rampes.

MANGYONO.com – Jaman sekarang menanam padi bukan lagi TANDUR, Maju Pun Bisa

Tandur, adalah kependekan dari tanam + mundur, kalau tidak salah berarti betul ... Hehehe. Pada postingan tahun lalu pun saya sudah menulisnya dengan judul Kebiasaan Menanam Padi TANDUR Berubah Jadi TANJU Model baru menanam padi di Pagaden Barat

Yang jelas tandur itu menanam padi dengan cara mundur. Sekarang tidak lagi mundur tetapi maju, untuk sawah yang akan ditanam di garisi dengan menggunakan taplak persegi kotak-kotak , kalau pun menanamnya sambil mundur itu tetep bisa tapi kalah cepat dengan menanam padi sambil maju.

Menanam padi bukan lagi TANDUR, Maju Pun Bisa
Menanam padi bukan lagi TANDUR, Maju Pun Bisa

Dan ini Foto Menanam padi dengan model Tanju lebih resvonsip dan ramah, bila dibandingkan dengan Tandur yang pengerjaannya agak - agak berbahaya. Kok bisa bahaya mang?, la iya lah kan posisinya mundur dan yang lain juga mundur, bisa - bisa bertabrakan karena tidak ada sepionnya  kecuali pakai sepion atau ada kernetnya untuk memandu .. #Semprul hehehe

Foto Menanam padi dengan model Tanju lebih resvonsip dan ramah
 Foto Menanam padi dengan model Tanju lebih resvonsip dan ramah




Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

13 komentar

ingin kampung halaman kalo udah begini

Balas

baru tahu saya kang ternyata tandur itu kepanjangan dari taman mundur haha dan emang bener sihh kalo tanam sambil mundur ini agar berbahaya soalnya bisa nabrak yang belakang :v

Balas

kayaknya lebih enak tandur mang

Balas

bagi saya yang belum terbiasa tanju rada ribet mang, padinya masih ke injek

Balas

harus pake kernet ya kalau tandur biar gak saling senggol bokong. hahaa
salam mang...

Balas

hahahaha bisa aja nih..mang yono... entar ah... ane coba pelajari.... buat di terapin di Lohbener Indramayu dan sekitarnya kalo emang efektif hehehehe :-0

Balas

tai kayaknya gak deh mas.. kan tanemanya di depan keliatan,hehehe kalo tandur tanaman padinya di belakang pasti ke injek..heheheh

bukan begitu mang??? :-0

Balas

Tanju malah lebih cepet dan leluasa Kang .. karena gak mundur ...

Mas pai ... justru tanju yang tanaman padinya dibelakang orang yang nanemnya berada pada area tanaman yang sudah ditanam , kalau tandur orang yang nanem padinya di area yang belum ditanam ... coba aja lihat potonya hehehe

Balas

pasti mbak Dwi pengen jepret Foto yang tanam padi ya hehehe

Balas

Nah nati bikin acara studi banding tanam padi aja ya hehehe

Balas

Kata yang nanem sih malah lebih enak sambil Maju ... lebih cepat selesai

Balas

betul sekali mas, buat markirin dan memberi aba - aba yang tandur hehehe

Balas

Silahkan dipraktekan atau diterapkan Tanam padi sambil majunya ya mas

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger