--> Skip to main content

Saya bekerja di dinas pertanian Subang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Banyak yang inbox ke akun media sosial Facebook saya, ada yang nanya tentang cara membuat batik, cara mencangkok, cara membuat lem kertas, menanyakan harga wisata sawah saya ... 

Padahal saya gak menyediakan tentang wisata sawah, ini mah yang saya tulis Cuma wisata keluarga sajah, yang gak di komersilkan, yang mau makan – makan bersama keluarga pun bebas tanpa dipungut biaya.... Asal makanan dan minuman bawa sendiri – sendiri atau kalau mau masak sendiri – sendiri, maklum khan di sawah saya ini gak ada empang, yang membajak sawah, ada juga sih musiman ... Hehhehe.

Saya bekerja di dinas pertanian Subang
 Ini inbox di akun media sosial facebook saya

Di antara pertanyaan itu salah satunya yang berhasil saya simpan yaitu cara menyambung / stek tanaman. Si akang ini menanyakan cara menstek tanaman karet, bahkan meminta vidionya seperti pada gambar diatas. 

Katanya begini ......

"Broo kirim vidio cara mengukolasi karet dan nyambung pucuk durian"

Saya jawab......

“ Kang, saya bukan dari dinas Pertanian Subang, dari dinas pertanian daerah lain juga gak pernah ada saya disananya”. 
 
Eh, si akang ini keukeuh, mengira saya bekerja didinas Pertanian, mungkin si akang ini melihat postingan di blog ini kebanyakan tentang pertanian dan tumbuhan, terus mengira saya ahli tanaman dan Pertanian, padahal mah saya nulis seketemunya, yang penting ada postingan tiap harinya ... heheheh. Saya hanyalah Petani yang kesawah gak penah bawa cangkul atau alat pertanian lainnya, tetapi saya malah bawa Laptop... Keren khan saya ... Hahhaha. Datang ke sawah malah main internetan, terutama ngeblogg ... Khan disawah sinyalnya bagus, beda dengan dirumah saya, kalau mau internetan harus naik ke Lantai atas ... Kalau internetan di lantai atas saya gak nyaman. Baru saja nyalakan Laptop, eh anak saya yang kecil dah teriak – teriak ... 

“ Pah ... Papah... dede ayang aek”. 

Bukan anak saya saja sih yang teriak – teriak, tapi istri saya juga suka nyeletuk ..

“Pah, sedang selingkuh di dunia maya yah”.  

Terus saya jawab .....

“ Iya nih, sedang pacaran dengan Google Adsense ... Heheheh”.

Disamping itu saya menulis di blog bukan segalanya tahu, tetapi tujuan saya menulis di blog gak lain dan gak bukan.... Siapa tahu saja dengan saya menulis di mangyono.com ada para master yang nyasar ke saya, terus berkomentar cara dan tips yang benar... Tujuan utamanya sih saya rajin nulis di blog... Ya biar Google Adsense saya banyak dollarnya ... Hehe.

Baca juga Ada Peluang Bisnis Petani Dari Google Adsense
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments