--> Skip to main content

Eksotisme Teluk Jantang, Surga di Balik Bukit

Eksotisme Teluk Jantang, Surga di Balik Bukit

Pada tulisan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya menjelajah ke daerah Pantai Barat Selatan, yaitu Kecamatan Lhoong. 

Kecamatan Lhoong ini merupakan wilayah yang termasuk dalam Kabupaten Aceh Besar yang jauh dari kota dan terletak di wilayah Pantai Barat Selatan yang rusak parah ketika dilanda Tsunami. Namun yang menjadi daya tariknya, daerah ini memiliki banyak tempat yang masih alami dan belum tercemar. Salah satunya adalah Teluk Jantang yang berlokasi di Desa Jantang Meunasah Krueng Kala Pasie, Lhoong, Aceh Besar. 

Eksotisme Teluk Jantang, Surga di Balik Bukit


Saat ini nama yang sedang booming dikalangan netizen adalah Hidden Beach. Karena letaknya dilindungi oleh dua bukit, sehingga untuk mencapainya para traveler harus melakukan pendakian. Namun kelelahan akan terbayarkan dapat melihat teluk ini. Saat ini belum banyak masyarakat yang mengetahuinya dan tempat ini dikelola oleh para pemuda setempat.

Sebelumnya tempat ini memiliki peraturan dimana pengunjung harus meminta izin dari warga setempat. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Teluk Jantang, Surga di Balik Bukit

Jika berkunjung ke tempat ini, jangan lupa abadikan pemandangan hijau yang tidak kalah kerennya dengan luar negeri. Dan semoga tempat ini terus terjaga dan terlindungi keindahannya.

**********
Penulis      : Ratna Mutia Dewi
Twitter     : @R_mutiadewi
Hobi          : Jelajah alam dan menulis
Blogger     : mutiaharu.blogspot.com
                

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments