logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Khasiat tutut untuk kesehatan dan kekuatan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Khasiat tutut untuk kesehatan dan kekuatan

Bagi masyarakat pedesaan seperti saya tutut menjadi makanan favorit yang rasanya cukup nikmat dan lezat seperti kerang ijo dan daging ayam ... Hehehe. 

Meskipun ada sebagian yang bilang tutut itu menjijikan... Menurut saya sih tutut tidak menjijikan, kalau udah nyoba dijamin ketagihan. Hehe. Rasanya memang kadang agak khas.

Daging tutut kandungan kalsium sangat tinggi sehingga sangat baik uuntuk pertumbuhan tulang dan gigi khususnya mencegah osteoporosis bagi lansia.... Catet ... hehehe.

Khasiat tutut untuk kesehatan tubuh dan kekuatan
 Khasiat tutut untuk kesehatan tubuh dan kekuatan


Menurut yang saya baca dalam 100 gram daging tutut mengandung energi sebanyak 64 kalori, 11,8 g protein, 5,3 g lemak, 3 g karbohidrat, 299,2 g kalsium, 122,5 mg fosfor, dan 11,7 mg besi. Tak hanya itu kandungan vitamin seperti vitamin A, E, niacin dan folat juga ada di binatang kecil ini. Jadi bayangkan khasiatnya, vitamin A untuk mata, vitamin E untuk regenerasi sel dan kecantikan kulit, niacin berperan dalam metabolisme karbohidrat untuk menghasilkan energi dan  folat baik untuk ibu hamil supaya bayinya tidak cacat tabung syarafnya, dan banyak lagi .

Nah, melihat kandungan gizi yang cukup tinggi, tutut bisa menjadi alternatif makanan pengganti daging ayam, daging sapi, dan lainnya. Mengenai khasiat untuk kesehatan sendiri, tutut juga dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti penyakit diabetes, maag, liver, kolesterol serta berbagai penyakit lainnya, asalkan dikonsumsi secara teratur.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

makanan ku ni, di sedot-sedot hahaha

Balas

Ya sob... disedot - sedot asik hehehhe

Balas

memang tutut itu banyak hasiatnya mang.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger