logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Sayur tutut super pedas dan aroma terasi

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Hayo coba....siapa yang tahu apa itu tutut?. Ya, betul Tutut adalah semacam keong kecil-kecil, yang hidup di balong-balong (empang), sawah, irigasi danau.

Malam Minggu gerimis baru saja turun dari langit ketika saya sampai di kampung halaman, maklum setiap malam Minggu saya pulang dari nguli di Jakarta.

Sayur tutut super pedas dan aroma terasi
 Sayur tutut super pedas dan aroma terasi

Di meja sudah tersaji sayur tutut buatan istri saya... wah mantab nih...

"Sayur tutut enak 'dikecrot' saat cuaca gerimis atau hujan, kelezatannya terasa banget,". 

Saya dan keluarga bisa menghabiskan empat hingga enam piring berisi sayur tutut sekali santap berjamaah bersama empat bersudara. Sensasi rasa daging tutut yang agak kenyal tapi lezat itu, semakin mantap jika disantap dengan rasa super pedas. 

"Woow, bibir serasa tebel dan monyong," Hehehhe. 
"Rasa kuah rame rasanya, pokoknya edun deh."

Untuk memasak sayur tutut, biasanya bumbu dapur yang menjadi bahan pokok yaitu gula merah, sereh, kunyit, bawang merah, daun salam, garam, laos, jahe dan cabai rawit.

Lalu ditambahkan terasi Bangka atau terasi Cirebon... Nah, ini nih yang bikin rasanya tambah beda dan menggigit banget.... Enaknya... Tiga hari serasa nempel dilidah .... hehehe

FOTO : Sa'atnya ngecrok tutut super pedas dan aroma terasi.
 FOTO : Sa'atnya ngecrok tutut super pedas dan aroma terasi.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

ini bisa dimakan :O ...
sruputtt.. kuahnya

Balas

bisa dong... nah itu kuahnya... hehehe...

Widiiih kemana aje Neng yang satu ini ...

Balas

langsung deh *kemecer* bahasa jawa kalau ngilerin makanan hehe

Balas

tutut itu keong ta mas..?

Balas

waduh, admi gak tanggung jawab loh mbak, apalagi yang kemecernya sedang hamil hehe

Balas

ya, sejenis keong air tawar, tapi bentuknya kecil - kecil dan agak monyong ( runcing )

Balas

Tut tut tut bunyi hujan, eh tik tik tik ding

Balas

disini sangat jarang orang mau makan tutut itu karena nyarinya susah dan jarang ada yang bisa mengolahnya

Balas

jadi ngilir nih mang liat sayur tutut.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger