logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Warga protes tak ada patok perbatasan tanah normalisasi sungai Ciasem.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Warga protes tak ada patok perbatasan tanah normalisasi sungai Ciasem, Pagaden Barat, Subang.

Puluhan warga Dusun Gardu, Desa Bendungan, Pagaden Barat, Subang memprotes pengerjaan normalisasi Sungai Ciasem yang melakukan pembuatan dan penggarukan tanaman di bibir sungai.

Warga protes tak ada patok perbatasan tanah normalisasi sungai CiasemWarga protes tak ada patok perbatasan tanah normalisasi sungai Ciasem
 


  
Aksi tersebut dilakukan kecewa lantaran pihak kontraktor melakukan perobohan tanaman bambu, dan tanaman lainya tampa membuatkan patok terlebih dahulu, bahkan perobohan dan pencabutan tersebut merembet ke lahan hak milik warga...

Lahan kebun admin pun terkena sekitar 2 meteran dan panjangnya sekitar 40 Meteran ... Banyak tanaman yang roboh akibat dengan garukan becho...


Perobohan pohon untuk akses kendaraan pengangkut tanah
Perobohan pohon untuk akses kendaraan pengangkut tanah normalisasi sungai Ciasem. Sebelah kiri lahan PU sebelah kanan lahan kebun admin


"Saya bukannya tidak mendukung program dari pemerintah. Cuma harus dibuatkan batasnya antara tanah PU dan tanah hak milik warga... Jangan main babat aja. ".

Warga tidak melihat pemasangan patok di perbatasan tanah PU dan tanah hak milik warga.

"Tanaman yang dikeruk ini ada yang sah milik warga. Kami memiliki surat-suratnya dan  membayar pajak tiap tahunnya.

Patok sementara
Terlihat dari patok sementara, lahan admin sebelah kiri patok bambu, lahan PU sebelah kanan patok... 

Kalu melihat FOTO diatas .... Padahal tuh sebelah kanan masih tersisa tanaman bambu yang gak ditumbangkan, admin tanya ke operator becho.. 

"Mas, khan itu di lahan PU masih ada tanaman bambu yang gak dirobohkan, kenapa kok malah memilih ke lahan kebun saya"

Eh, ntu mas becho bilang...

"Pak, kalau merobohkan tanaman ntu, takut becho tiguruntul"

"Ah, itumah alasan aja mas" kata sayah teh..

Warga menyayangkan normalisasi Kali Ciasem di kawasan tersebut tanpa sosialisasi kepada warga terlebih dahulu....

Warga mendukung dan tak akan menghalangi usaha pemerintah memperbaiki kondisi Kali Ciasem. Namun, pihaknya meminta pemerintah memenuhi hak warga atas tanah atau tanaman warga yang digunakan untuk normalisasi.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

sabar sajah buat warga,semoga masalah nya cepat selesai.

Balas

kenapa bisa sedemikian marahnya atuh warga teh, pasti penyebabnya karena sosialisasinya minimal kan?...tuh kan bener kan...udah saya bilangin dari awal agar sosialisasi warga itu harus dipentingkan...bandel sih

Balas

ya sabar karena terpaksa dan sudah terlanjur.... menentang, diculik preman... :)

Balas

Iya gak ada pembicaraan dari awal... tau - tau digaruk... Hadeuuuhhh

Balas

Ya kang, tau - tau main garuk aja... gak ada kabar... kabar burung pun gak ada... mungkin burungnya sedang tidur ya kang :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger