logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ibu Hamil Dilarang Makan Jantung Pisang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Ibu Hamil Dilarang Makan Jantung Pisang 

Di zaman yang serba canggih dan modern sekarang ini, di daerah tertentu masih banyak yang nilai budaya melekat erat di kehidupan bermasyarakatnya. Sebenarnya saat ini merupakan nilai plus tersendiri bila budaya leluruh masih tertaman kuat oleh para generasi penerus-penerusnya. Akan tetapi, budaya yang bernilai baiklah yang pantas untuk dilestarikan dan dipertahan tetap ada. Sebaliknya .... Nilai budaya yang kurang baik diganti dengan yang lebih bernilai positif saja.

Ibu Hamil Dilarang Makan Jantung Pisang
 Ibu Hamil Dilarang Makan Jantung Pisang 

Beberapa waktu lalu, seorang temen sharing kepada saya tentang pantangannya terhadap makanan untuk istrinya yang hamil dan ngidam makanan itu. Bahkan, istri temen saya itu sempet mengeluh gara-gara banyak sekali makanan yang dilarang, mau ini gag boleh, mau itu gag boleh, akhirnya dia terpaksa ngumpet gara-gara dah kebelet pengen makanan itu.... Hehehhe.

Seperti pantangan saat hamil dilarang makan jantung pisang, karena akan menyebabkan anaknya semakin tumbuh besar tubuhnya makin mengecil. Hal ini diibaratkan seperti jantung pisang yang gemuk dan lama-kelamaan ketika berubah menjadi pisang bentuknya menjadi kecil.

"Kan jantung pisang itu waktu pertama kecil.. Terus lama kelamaan membesar gitu.. Nah, setelah keluar pisangnya lama - kelamaan jantung pisang yang besar itu jadi mengecil.... mengecil..... dan .... mengecil.. Katanya nanti si dede bayinya jadi gitu,, besar terus jadi kecil.. Amit - amit ya .. Jangan sampai.."
 
Mudah - mudahan itu cuma mitos saja..... Besar kecilnya seorang anak bukan gara-gara makan jantung pisang tapi banyak faktor. Salah satunya asupan nutrisi. Asupan yang kurang dapat menyebabkan gizi buruk, sedangkan asupan yang berlebih dapat menyebabkan gizi lebih. Selain itu penyakit infeksi seperti diare dan ISPA dapat menurunkan berat badan bayi dan balita.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Emang tumbuhan punya jantung Mang? Kembang pisang namana jantung. Jadi, bukan jantung pisang. Hehehe

Balas

Hehehe khan biar penasaran xixixi... Masa iya saya nulis judul Kembang pisang = Jantung ...... Ah, sudahlah Jantung Pisang saja .... xixixixi

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger