logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Wanita Lajang Dilarang Makan PISANG AMBON

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Pernah saya ngobrol dengan ahli Gizi dan kedokteran, tentang Pisang Ambon yang harus dihindari atau dikurangi oleh wanita lajang, Ini bukan mitos loh tapi kata ahli Gizi

Memang sih sebagai wanita lajang, tentu banyak aturan dan mitos yang selalu ada di sekitar kehidupan. Namun, beberapa mitos, ternyata memang bisa dibuktikan secara ilmiah.  Baca Mitos Makan Pisang Dempet

Wanita Lajang Dilarang Makan PISANG AMBON

Jika terlalu banyak mengonsumsi pisang ambon, bagi seorang gadis, akan berbahaya, karena libidonya akan naik. Padahal statusnya masih gadis. Mungkin jika sudah menikah, libido tinggi tak akan menjadi masalah, namun ketika masih gadis, ini menjadi problem tersendiri, coba mau bagaimana hayoo .. Heheheh.

Pisang merupakan makanan favorit para atlet dan penggemar olahraga termasuk saya yang pekerja kasar kuli Bangunan. Buah ini bisa 'menyuntikkan' kalori tinggi dengan segera. Kalium dan fosfornya yang tinggi menjaga otot tidak mudah kram dan lelah. Selain itu, kalium yang tinggi baik untuk mengontrol tekanan darah.

KANDUNGAN PISANG AMBON
Nutrisi (per 100 gram):
kalori: 97 Kkal
protein: 1,3 g
lemak: 0,6 g
serat: 21,6 g
kalsium: 13 mg
fosfor: 19 mg
zat besi: 0,4 mg
kalium: 370 mg
beta karotena: 77 mikrogram
vitamin A: 13 mikrogram
vitamin B1: 0,004 mg
vitamin B2: 0,04 mg
vitamin B3:  0,6 mg
vitamin C: 8 mg

Nah, kalau dibawah ini Mitos : 
Wanita lajang dilarang makan pisang Butitinya (Akhir/Ujung dari Satu Sisir).
Hal ini memiliki mitos yaitu jika seseorang memakannya, maka akan selalu terpinggirkan atau selalu jadi yang terakhir dalam segala bidang. Seperti sedang ada pembagian sesuatu, maka dia pasti jadi yang terakhir.
Makan jantung pisang.

Janganlah makan buah pisang (jantungnya) 
Khususnya anak kecil, karena kelak akan berakibat sianak akan bodoh, dungu, dan bloon dan jantungan.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

jarang sekali saya makan pisang ambon karena di daerah saya udah jarang juga pisang ini. kalau laki laki lajang boeh tidak kira kira makan ini dengan jumlah yang banyak

Balas

hmmmmm kira2 cocok gak buat diet...nasiku mau tak ganti pisang aja kalo gitu,,,

Balas

Istriku akan aku suruh aja dech makan pisang ambon, hi hi hi...

Balas

Kalu laki - laki boleh mas, kalau pas lobidi-nya naik tinggal beli sabun .. terus cuci tangan cuci kaki, gosok gigi dan tidur dah heheehe

Balas

Kalau itu nggak tahu mbak, belum saya tanyakan ke dokter dan pakar diet sih hehehe

Balas

Hahahaha.. berasa diingetin ya kang hehehe

Balas

Betul Kang, saya juga pernah dengar dari cerita ibu saya. Bahwa anak gadis memang tidak boleh banyak banyak makan pisang ambon atau terlalu sering. :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger