--> Skip to main content

Khasiat dan Manfaat Jantung Pisang Untuk Ibu Hamil

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Khasiat Dan Manfaat Jantung Pisang untuk Ibu Hamil untuk Anemia, Meminimalkan risiko pendarahan, Mengobati luka persalinan ).

Sebelumnya saya menulis Khasiat dan Manfaat Jantung Pisang Untuk Ibu Hamil Nah disini akan saya tuliskan satu persatu dari manfaat Jantung Pisang untuk Ibu Hamil berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitras Padjadjaran, juga diketahui bahwa jantung pisang justru memiliki beberapa manfaat. Manfaat tersebut antara lain untuk mencegah dan mengobati :

Khasiat dan Manfaat Jantung Pisang Untuk Ibu Hamil 


1. Mengobati Anemia dan Diabetes 
Bila selama kehamilan anda atau istri anda menderita anemia dan diabetes gestasional, makanlah sayur jantung pisang sebagai selingan dan lauk makan. Karena jantung pisang sangat efektif dalam menurunkan kandungan gula darah, selain itu jantung pisang juga memiliki serat dan kandungan zat besi tinggi sehingga bermanfaat untuk mengatasi masalah anemia yang sering timbul di usia awal kehamilan.  

2. Mengurangi Pendarahan 
Jantung pisang rebus dapat mengontrol produksi hormon progesteron, sehingga kram perut dan pendarahan yang mungkin terjadi di masa kehamilan trimester pertama dan ketiga bisa diatasi dengan sering mengkonsumsi Jantung Pisang . Selain itu kandungan yang terdapat pada jantung pisang juga sangat baik untuk mengatasi mual di masa kehamilan awal. 

3. Mengobati Luka Persalinan 
Dengan mengkonsumsi jantung pisang di masa kehamilan tua dapat membantu dan mempercepat penyembuhan luka persalinan... Karena kandungan jumlah rendah etanol dalam jantung pisang juga bermanfaat untuk mempercepat luka persalinan. Selain itu, perkembangan bakteri patogen juga bisa semakin terbatas sehingga mencegah terjadinya infeksi.

4. Meningkatkan Produktivitas ASI 
Jantung pisang juga bisa membantu memperlancar aliran air susu ibu (ASI). Setelah melahirkan, konsumsi sayur jantung pisang agar bayi Anda dapat segera memperoleh nutrisi dan kolostrom yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan kecerdasannya. Ini sama dengan daun Katuk.

Jadi artikel yang ini  Ibu Hamil Dilarang Makan Jantung Pisang hanyalah mitos... padah jantung pisang itu banyak manfaatnya bagi ibu hamil loh

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments