logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Khasiat dan Manfaat Jantung Pisang Untuk Ibu Hamil

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Khasiat Dan Manfaat Jantung Pisang untuk Ibu Hamil untuk Anemia, Meminimalkan risiko pendarahan, Mengobati luka persalinan ).

Sebelumnya saya menulis Khasiat dan Manfaat Jantung Pisang Untuk Ibu Hamil Nah disini akan saya tuliskan satu persatu dari manfaat Jantung Pisang untuk Ibu Hamil berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitras Padjadjaran, juga diketahui bahwa jantung pisang justru memiliki beberapa manfaat. Manfaat tersebut antara lain untuk mencegah dan mengobati :

Khasiat dan Manfaat Jantung Pisang Untuk Ibu Hamil 


1. Mengobati Anemia dan Diabetes 
Bila selama kehamilan anda atau istri anda menderita anemia dan diabetes gestasional, makanlah sayur jantung pisang sebagai selingan dan lauk makan. Karena jantung pisang sangat efektif dalam menurunkan kandungan gula darah, selain itu jantung pisang juga memiliki serat dan kandungan zat besi tinggi sehingga bermanfaat untuk mengatasi masalah anemia yang sering timbul di usia awal kehamilan.  

2. Mengurangi Pendarahan 
Jantung pisang rebus dapat mengontrol produksi hormon progesteron, sehingga kram perut dan pendarahan yang mungkin terjadi di masa kehamilan trimester pertama dan ketiga bisa diatasi dengan sering mengkonsumsi Jantung Pisang . Selain itu kandungan yang terdapat pada jantung pisang juga sangat baik untuk mengatasi mual di masa kehamilan awal. 

3. Mengobati Luka Persalinan 
Dengan mengkonsumsi jantung pisang di masa kehamilan tua dapat membantu dan mempercepat penyembuhan luka persalinan... Karena kandungan jumlah rendah etanol dalam jantung pisang juga bermanfaat untuk mempercepat luka persalinan. Selain itu, perkembangan bakteri patogen juga bisa semakin terbatas sehingga mencegah terjadinya infeksi.

4. Meningkatkan Produktivitas ASI 
Jantung pisang juga bisa membantu memperlancar aliran air susu ibu (ASI). Setelah melahirkan, konsumsi sayur jantung pisang agar bayi Anda dapat segera memperoleh nutrisi dan kolostrom yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan kecerdasannya. Ini sama dengan daun Katuk.

Jadi artikel yang ini  Ibu Hamil Dilarang Makan Jantung Pisang hanyalah mitos... padah jantung pisang itu banyak manfaatnya bagi ibu hamil loh


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Manfaat Tersembunyi Jantung pisang Yang Belum Di Ketahui
Agen Sbobet

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger