logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Petani Pagaden Barat tetap kerja keras demi tanaman padi di persawahan mereka

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com -  Petani Pagaden Barat tetap Kerja keras demi tanaman padi di persawahan mereka.

Petani Kabupaten Subang, tepatnya petani yang mempunyai persawahan di Cibandung, Desa Bendungan, Kec. Pagaden Barat yang tengah menanti proses produksi  tanaman padi di persawahan, saat ini memang harus bekerja keras, pasalnya, para petani tengah berusaha menanggulangi berbagai gangguan terhadap tanaman padi tumpuan harapan mereka, setelah sempat di serangan hama, ulat penggulung daun, lembing batu.

Petani pagi - pagi sudah berada di sawah, untuk mengusir burung pipit yang menjarah bulir padi muda.

Untungnya ancaman berbagai macam serangan hama tersebut, dapat ditangkal dengan usaha dan kerja keras petani, meskipun tidak ada bantuan dari petugas dinas terkait, kini  para petani di persawahan Cibandung, Pagaden Barat sedang mengusir dan mencari jalan keluar untuk menanggulangi pasukan burung pipit yang meresahkan para petani, pengusiran burung pipit masih sebatas dengan metode tradisional, seperti orang - orangan sawah, plastik, kaleng, bambu yang diberi tiang dan di tarik menimbulkan bunyi, atau menggunakan pita plastik mengkilap.


Orang - orangan sawah, plastik, kaleng, bambu yang diberi tiang
Orang - orangan sawah, plastik, kaleng, bambu yang diberi tiang dan di tarik menimbulkan bunyi, atau menggunakan pita plastik mengkilap.
 
Burung pipit atau yang memiliki nama latin Taenjopygia guttata ini  mulai terlihat “menjarah” padi di sejumlah lokasi persawahan di Cibandung. Menurut pantauan admin memang betul tanaman padi yang sebentar lagi panen ini cuma di daerah ini cuma ada di persawahan Cibandung, karena tiga bulan yang lalu di daerah lain kesulitan air. tetapi di daerah persawahan Cibandung airnya melimpah.


Saat siang pun petani masih berada di sawah
Saat waktu maghrib pun masih berada di sawah, kadang melakukan shalat maghrib di saung sawah


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger