logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Katopes, Roay, Koro

Sampurasun ... Rampes 

MANGYONO.com - Katopes, Roay, Koro

Koro, roay.. Kalau didaerah saya disebut Katopes. Jenis sayuran yang satu ini masih jarang dijual di pasar dan belum ada yang membudidayakan secara khusus. Padahal Katopes dikenal mempunyai kandungan gizi yang tinggi.

Koro, tanaman yang termasuk dalam famili Papilionaceae (Leguminosae) ini, di daerah Jawa Barat banyak dikenal dengan nama Roaj / Roay atau katopes. Tanaman ini merupakan tanaman perdu, bersifat menjalar serta merupakan tanaman yang berumur panjang sekitar 2 - 3 tahun.

Katopes, roay, koro

Buah Roay atau katopes mempunyai 2 warna yaitu hijau dan putih. Pada koro hijau, daunnya berbentuk agak halus, berwarna hijau, keel (layar)-nya tidak membeli secara spiral, tapi kaku serta condong berbentuk lurus. 

Sedangkan untuk koro putih, daunnya kasar berwarna hijau muda atau keputih-putihan dan layarnya membeli secara spiral.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger