logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Profil Ojang Sohandi, Bupati Subang, Jawa Barat, Indonesia

Profil Ojang Sohandi, Bupati Subang, Jawa Barat, Indonesia 

H. Ojang Sohandi, S.S.T.P., M.Si. adalah Bupati Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia periode 2013-2018. Sebelumnya Ojang adalah wakil Bupati Subang mendampingi Drs. H. Eep Hidayat, M.Si. yang memenangkan Pilkada Kabupaten Subang pada tahun 2008. Baca PROFIL : Mang Eep Hidayat, Mantan Bupati Subang

Sebelum terjun didunia politik Ojang Sohandi pernah menjadi Ajudan Bupati Eep Hidayat periode 2003-2008. Namun pada Pilkada Subang 2008, Eep Hidayat menggaet dirinya menjadi Wakil Bupati. 

Wakil Bupati H. Ojang Sohandi, S.S.T.P., M.Si.
Wakil Bupati H. Ojang Sohandi, S.S.T.P., M.Si.


Namun, karena Bupati Eep diberhentikan sementara dari jabatannya oleh Menteri Dalam Negeri (SK) melalui Gubernur Jabar Ahmad Heryawan karena harus diperiksa terkait Kasus Korupsi, Ojang sebagai wakil bupati, otomatis menjadi (Plt.) Bupati Subang hingga SK Mendagri dicabut.

Setelah dinyatakan bersalah, Eep Hidayat resmi diberhentikan oleh Kementerian Dalam Negeri Indonesia melalui Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada tanggal, 16 April 2012. 

Ojang dilantik sebagai Bupati Subang sisa masa jabatan 2008-2013 pada tanggal 9 Agustus 2012 oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Subang.

Masa jabatan Eep Hidayat - Ojang Sohandi tahun 2008-2013 terpaksa harus diteruskan oleh Ojang Sohandi pada tahun 2012 hingga 2013

Biodata  Ojang Sohandi, Bupati Subang, Jawa Barat, Indonesia  
Biodata  Ojang Sohandi, Bupati Subang, Jawa Barat, Indonesia 

Nama    : Ojang Sohandi
Lahir     : Subang 27 Juli 1978
Kebangsaan     : Indonesia
Istri      : Dewi Nirmalasari
Agama :     Islam


Ketika masa jabatannya habis, Ojang Sohandi kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Subang dari PDIP berpasangan dengan Imas Aryumningsih dari Partai Golkar pada Pilkada Subang 2013 dan dinyatakan sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Subang terpilih. Ojang dan Imas dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada tangggal 19 Desember 2013.
Ojang Sohandi yang resmi dilantik menjadi Bupati Subang pada 19 November 2013 merupakan warga asli Desa Cibogo Kecamatan Cibogo, Subang. Anak kedua dari dua bersodara, lahir dari keluarga sederhana. Ayahnya Ukma Sopandi  sedangkan ibunya Empay Icih.

Ojang Sohandi  menyelesaikan pendidikannya dari mulai Sekolah Dasar Negeri Cibogo, SLTPN 1 Cibogo, SMAN 1 Subang dan melanjutkan pendidikan S1nya di STPDN. lalu melnjutkan S2nya di STIAMIK Jakarta  lulusan tahun 2007.

Bupati Subang, Jawa Barat, Indonesia H. Ojang Sohandi, S.S.T.P., M.Si
  Bupati Subang, Jawa Barat, Indonesia H. Ojang Sohandi, S.S.T.P., M.Si.

Adapun dalam strategi pembangunan Kabupaten Subang  dibawah kepemimpinan  Ojang Sohandi memiliki 5 Gapura yang merupakan kepanjangan dari Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat. Kelima Gapura tersebut yakni  Gapura Permata (pemerintah bermartabat; Gapura Intan (Infrastruktur Berkelanjutan); Gapura Emas (Ekonomi Masyarakat); Gapura Perak (Pendidikan untuk Rakyat) dan Gapura Serasi (Sehat, rapih, bersih dan Indah).
 
Namun strategi pembangunan Kabupaten Subang  dibawah kepemimpinan  Ojang Sohandi kandas ditengah jalan.... Selasa, 12 April 2016, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Ojang sebagai tersangka karena diduga kuat memberikan uang sebesar Rp 528 juta kepada Deviyanti yang menangani kasus korupsi BPJS di Kabupaten Subang. Uang itu diserahkan melalui Leni Marliani yang tidak lain merupakan istri Jajang Abdul Kholik, terdakwa kasus korupsi BPJS itu.

Selain kepada Devi, uang tersebut juga akan diberikan kepada Fahri Nurmallo, Ketua Tim JPU yang sepekan lalu baru dipindahkan ke Kejati Jawa Tengah.

Seperti diketahui mantan Kepala Dinas Kesehatan Subang Budi santoso dan Jajang sebagai mantan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Subang didakwa melakukan korupsi memotong dana bantuan BPJS Kesehatan pada tahun 2014. Kasus ini terjadi setelah ada temuan kerugian negara Rp 2,6 miliar oleh Badan Pemeriksaan Keuangan.

Kini Ojang mendekam di Rutan Polres Jakarta Timur. Kasus ini membuat PDI Perjuangan memutuskan memecatnya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang. Karir politiknya terhenti di bui.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger