--> Skip to main content

Seni ibarat baju bagi anak-anak

Seni ibarat baju bagi anak-anak

Bagi anak-anak, belajar seni ibarat mengenakan baju. Anak dengan seragam ABRI akan tampak lebih gagah. Anak dengan baju dokter akan tampak lebih berwibawa. Dan, anak dengan baju guru akan tampak bersahaja.

Demikianlah pendidikan dan  ketauladanan seni bekerja pada jiwa anak-anak. Mereka tidak harus menjadi seorang pelukis beneran walaupun kegemarannya melukis sangat besar. Anda pun tak perlu cemas, bila putra lelaki anda tampak gemar menari atau menyanyi di usianya yang sangat belia.

 Seni ibarat baju bagi anak-anak. Anak admin menari dengan baju sisingaannya.



Ikhlaskan seni menjadi salah satu baju anak-anak kita. Baju yang sesuai akan memberi banyak manfaat, bagi siapa yang mengenakannya.
 
Sebagaimana baju mempercantik pemakainya, maka demikianlah seni, ia menjadikan ‘pemakainya’ semakin berpribadi halus dan indah. Bila baju membangun fungsi kenyamanan bagi pemakainya, maka seni pun membuat ‘pemakainya’ betah dan nyaman, karena melaluinya anak-anak tumbuh rasa percaya diri dan memiliki kebanggaan. 

Saya lihat, betapa bangganya anak saya ‘mengenakan’ baju seni sisingaannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments