--> Skip to main content

Wisata Alam Curug Sadim, Subang, Jawa Barat. Curug tersembunyi di antara hamparan tanaman kebun teh

Sampurasun ... Rampes.

Wisata Alam Curug Sadim, Subang, Jawa Barat. Curug tersembunyi di antara hamparan tanaman kebun teh

Nahh, salah satu tempat yang banyak menyimpan curug/air terjun adalah Subang. 

Subang memang kabupaten yang unik dan memang banyak menyimpan lokasi wisata alam yang sedikit tersembunyi dan belum banyak diketahui orang, biasanya yang terkenal dari Subang adalah pemandian air panasnya yang sudah melanglangbuana. Padahal Subang juga punya puluhan curug/air terjun yang unik dan keren untuk di kunjungi... Salah satunya yaitu CURUG SADIM..

Curug Sadim ini sangat indah dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto dan berselfie... Coba lihat foto - foto dibawah ini ... Lurah Cantik Yuli Merdeka Wati ( Nini Subang ), Lurah Cigadung, Subang saat mengunjungi curug sadim bersama keluarga ..
 
FOTO 1 : Lurah Yuli Merdeka wati Wisata Alam Curug Sadim, Subang, Jawa Barat. 

Dibawah air terjun/ curug Sadim membentuk sungai kecil yang bersih, jadi bisa melihat bebatuan di dasarnya sambil mandi. Aliran Curug sadim nggak terlalu deras, jadi bisa agak mendekat ke air terjun tanpa takut baju jadi basah... Kalau gak ingin basah .. Hehehe. Selain itu, anak - anak pun bisa menyusuri atau melawan arus aliran air terjun di sungai kecil curug Sadim. Semoga aja curug ini terus terawat dan terjaga kebersihannya, walaupun semakin banyak yang berwisata ke curug ini.

FOTO 2 : Anaknya Lurah Yuli Merdeka Wati menyusuri dan mendekat aliran Sungai Curug Sadim
FOTO 2 : Anaknya Lurah Yuli Merdeka Wati menyusuri dan mendekat aliran Sungai Curug Sadim


Curug Sadim sangat unik dan menarik. Uniknya...?. Curug ini terletak cukup tersembunyi di antara hamparan kebun teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII, jadi saat berjalan menuju curug ini maka mata akan dimanjakan dengan keindahan dari hamparan hijaunya kebun teh.

Curug Sadim secara administratif terletak di Dusun Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat. Tepatnya, objek wisata ini tersembunyi dikawasan wilayah Perkebunan Teh Nusantara VIII Ciater.

FOTO 3 : Lurah Yuli Merdeka wati Wisata Alam Curug Sadim, Subang, Jawa Barat.
 FOTO 3 : Lurah Yuli Merdeka wati Wisata Alam Curug Sadim, Subang, Jawa Barat.

 
Untuk mencapai lokasi ini bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Curug Sadim berada di dalam wilayah Perkebunan Teh Nusantara VIII Ciater, hanya sekitar 300 m dari pintu masuk PTPN tersebut (ditandai dengan adanya pulang nama "Selamat Datang Curug Sadim".


Nah, nggak jauh dari pintu masuk PTPN VIII, ada plang nama “Curug Sadim”. Curug Sadim ini letaknya sekitar 300 Mtr dari pinggir jalan. Sambil berjalan sambil melihat para pemetik teh sedang bekerja memenuhi keranjang teh yang digendong mereka. 

Entah kenapa diberi nama Curug Sadim. Mungkin kah yang menemukan curug Sadim pertama kali Mang Sadim .... Hehee..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments