--> Skip to main content

Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo

Sampurasun ... Rampes.

Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo

MANGYONO.com - Desa Cisaga merupakan sebuah desa di Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang. Desa Cisaga  terbentuk dari pemekaran Desa Belendung sekitar 30 tahun yang lalu dengan kepala desa pertama yaitu Ibu Cici.

Bu Cici menjabat sebagai kepala desa selama 2 periode. Selama kepemimpinan bu cici, desa cisaga mengalami kemajuan yang pesat. Banyak prestasi yang telah dicapai desa Cisaga, diantaranya adalah sebagai desa terbaik di kabupaten Subang, hansip wanita terbaik di Jawa Barat sebagai satu-satunya desa yang memiliki hansip wanita.

Desa Cisaga mempunyai luas wilayah sebesar 303,98 ha.
Desa ini merupakan dataran rendah dengan memiliki ketinggian sekitar 120 mdpl dan memiliki keadaan tanah yang subur. Karena sebagian besar lahannya berupa dataran, masyarakat memanfaatkannya sebagai lahan perikanan dan pertanian/sawah. Selain itu mereka juga membuat industri dalam skala mikro seperti usaha kerajinan tangan, pandai besi dan beberapa industri kecil seperti pabrik pembuatan bata merah

 PETA : Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo



Batas wilayah Desa Cisaga :
  • Sebelah utara berbatasan dengan desa Gembor
  • Sebelah selatan berbatasan dengan desa Belendung
  • Sebelah barat berbatasan dengan kelurahan Sukamelang
  • Sebelah timur berbatasan dengan desa Majasari.

Jarak Desa
Cisaga  ke Ibukota pemerintahan:
5 KM dari ibukota kecamatan, 
6 KM dari ibukota kabupaten Subang 
45 KM dari ibukota provinsi Jawa Barat. 

Daftar nama Desa di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang :
- Desa Belendung, K
ecamatan Cibogo
- Desa Cibalandong Jaya
, Kecamatan Cibogo  

Data dari Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, mungkin bisa sobat tambahkan pada kolom komentar atau bagi warga Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo boleh mengirimkan data atau kegiatan dari desa tersebut ke  (email  : blogmangyono@gmail.com) / Inbox Facebook ( Mang Yono ). Atau bagi sobat yang tinggal di Desa lain ( masih di wilayah Kabupaten Subang ) bisa mengirimkan Foto asli jpretan sobat dan data Desa sobat untuk dipublikasikan di Blog Mang Yono ( BIAR MAKIN KEREN DESANYA ).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments