--> Skip to main content

Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang

Sampurasun ... Rampes.

Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang

MANGYONO.com - Sukamelang adalah kelurahan di Kecamatan Subang, Subang, Provinsi Jawa Barat, Republik Indonesia. Kodepos : 41251

Secara geogafis Kelurahan Sukamelang terletak di sebelah utara Kecamatan Subang yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Pagaden, berjarak sekitar + 3 Km dari Pusat pemerintahan Kabupaten Subang. Luas Wilayah  Kelurahan Sukamelang sekitar 602.625 ha, Jumlah RW 16   RW, Jumlah RT. 60  RT

Secara ekonomis Kelurahan Sukamelang merupakan lokasi yang strategis untuk mendukung tumbuhnya perekonomian karena letak pasar tradisional dan terminal bis Kabupaten Subang terletak di wilayah Kelurahan Sukamelang. 

Begitu pun dengan sektor pertanian karena sebagian besar atau mayoritas pekerjaan penduduknya adalah bertani, karena begitu luasnya lahan pertanian yang ada di Kelurahan Sukamelang.

 PETA Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang
 PETA Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang
 


Batas Wilayah Kelurahan Sukamelang:
  • Sebelah Utara berbatasan dengan Desa Jabong
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan Kelurahan Karang Anyar
  • Sebelah Barat berbatasan dengan Kelurahan Dangdeur
  • Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Belendung

Kelurahan Sukamelang
Jl. Pramuka No. 098 Sukamelang Subang 
Kodepos : 41251


Data dari Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mungkin bisa sobat tambahkan pada kolom komentar atau bagi warga Kelurahan Sukamelang, Kecamatan Subang boleh mengirimkan data atau kegiatan dari desa tersebut ke  (email  : blogmangyono@gmail.com) / Inbox Facebook ( Mang Yono ). Atau bagi sobat yang tinggal di Desa lain ( masih di wilayah Kabupaten Subang ) bisa mengirimkan Foto asli jpretan sobat dan data Desa sobat untuk dipublikasikan di Blog Mang Yono ( BIAR MAKIN KEREN DESANYA ).


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments